Atlet SEA Games Peraih Medali Perak Bertemu Bupati Klungkung

Atlet peraih medali perak Ardiarta diterima Bupati Suwirta.

SEMARAPURA | patrolipost.com – Prestasi gemilang berhasil diraih atlet Kurash asal Klungkung, I Komang Ardiarta (23), di ajang SEA Games 2019 di Manila Filipina. Walaupun tidak bisa meraih medali emas, atlet kelahiran 1996 ini berhasil menyabet medali perak pertama untuk kontingen Indonesia dalam muliti event olahraga dua tahunan antar negara di kawasan Asia Tenggara kali ini.

Hal itu menjadi sebuah kebanggaan, tak hanya dirinya, namun juga keluarga, pemerintah daerah maupun negara. “Pastinya sangat bangga bisa tampil di SEA Games, apalagi bisa meraih medali,” ujar Ardiarta saat bertemu Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta di Rumah Jabatan Bupati Klungkung, Senin (9/12/2019).

Meskipun belum lama menekuni cabang olahraga Kurash, Putra pasangan dari I Nyoman Aman dengan Ni Wayan Sumiasih ini mampu mempersembahkan medali perak untuk Indonesia. Keberhasilan mantan atlet judo Bali yang turun di kelas 81 kg Putra ini setelah diungguli oleh atlet Vietnam, Bui Minh Quan di babak final.

Di sela-sela menerima I Komang Ardiarta, Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta berharap keberhasilan yang diraih I Komang Ardiarta dapat menjadi support positif bagi atlet yang ada di Kabupaten Klungkung.

“Segala sesuatu tidak ada yang tidak mungkin, asalkan diikuti dengan niat dan komitmen yang baik serta berlatih dengan baik dan tentunya mempunyai mimpi untuk menjadi atlet yang hebat,” ujar Bupati Suwirta.

Sementara itu, Ketua umum KONI Klungkung Wayan Subamia mengatakan, walaupun hanya meraih medali perak, namun I Komang Ardiarta merupakan atlet pertama dari Bali yang mampu mempersembahkan medali untuk Indonesia. Wayan Subamia pun menyatakan rasa bangganya sekaligus bersyukur dengan prestasi atlet Klungkung yang mampu mendulang prestasi di SEA Games di Manila Filipina.

Lebih lanjut, Subamia berharap, keberhasilan atlet Kurash ini nantinya bisa ditularkan kepada atlet-atlet lainnya di kabupaten Klungkung. “Saya berharap keberhasilan ini bisa ditularkan ke junior-junior di Kabupaten Klungkung dan ini memang tujuan kita (KONI Klungkung) untuk mendidik atlet-atlet di Klungkung untuk selalu berproses, karena juara itu tidak hanya di kandang tetapi harus di luar kandang,” ujarnya saat mendampingi I Komang Ardiarta bertemu Bupati Klungkung. (855)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.