Polisi Obok-obok Tempat Hiburan Malam, 3 Positif Konsumsi Narkoba

DENPASAR | patrolipost.com – Tim gabungan dari Direktorat Reserse Narkoba, Direktorat Samapta, Rumah Sakit Bhayangkara, Bidang Humas dan Bidang Propam Polda Bali, mengobok-obok tiga tempat hiburan malam yang ada di Wilayah Denpasar, Jumat (23/8) malam hingga Sabtu (24/8) dinihari. Tidak ditemukan pengunjung yang membawa narkoba, namun dari hasil pemeriksaan urine 11 pengunjung, 3 positif mengandung narkoba.

“Pemeriksaan dilakukan mulai pukul 23.30 Wita sampai pukul 03.00 Wita. Dari hasil pemeriksaan di tiga tempat hiburan malam, polisi tidak menemukan barang bukti narkoba,” kata Kasubdit I Dit Resnarkoba Polda Bali, AKBP Debby Asri Nugroho, SH, SIK, Minggu (25/8).

Bacaan Lainnya

Razia pertama di D’Place Cafe & Bar Jalan Diponogoro Denpasar. Selanjutnya, petugas bergerak ke Royal Spa & Karaoke Bali di Jalan Diponogoro dan Executive Karaoke Bali di Jalan Imam Bonjol Denpasar. Terakhir, petugas merazia hiburan malam Level One KTV Privilege Club Bali di Central Parkir Kuta.

“Semua orang diperiksa dengan teliti. Bahkan, seluruh security dan karyawan Level One KTV Privilege Club Bali juga tidak luput dari pemeriksaan,” ujarnya.

Dikatakan Debby, sweeping dilaksanakan sesuai perintah dari Mabes Polri dengan tujuan untuk menekan penyalahgunaan narkoba khususnya di tempat hiburan malam. “Seluruh kegiatan berjalan dengan baik, aman dan lancar sebab setiap pemeriksaan dilakukan sesuai prosedur,” katanya.

Selain menggeledah dan memeriksa barang bawaan, polisi juga melakukan tes urine kepada pengunjung yang dicurigai. “Kita langsung melakukan tes urine kepada pengunjung, Dari sebelas orang itu, ada tiga orang pengunjung dimana urine-nya ada yang mengandung narkoba. Ketiga orang tersebut selanjutnya dibawa dan diperiksa lebih lanjut terkait asal usul barang bukti yang mereka pakai,” jelasnya
.
Ia menegaskan, kegiatan sweeping tidak hanya sekali ini saja, namun akan terus dilakukan secara berkelanjutan. “Ini adalah upaya kami untuk mencegah peredaran narkoba dan menyelamatkan generasi bangsa. Dan kita akan terus melakukan razia ke tempat-tempat hiburan malam,” pungkasnya. (ray)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.