Distribution Day 2019 Rotary Club of Bali Dipusatkan di Karangasem

AMLAPURA | patrolipost.com – Rotary Club of Bali Denpasar bersama Yayasan Pelangi Bali dan para sponsor dari Rotary Club Swan Valley, Rotary Club Ellenbrok, Rotary Club Boulder mengadakan acara tahunan Distribution Day 2019 di lapangan umum Selat, Karangasem, Sabtu 24 Agustus 2019. Tema Distribution Day 2019 adalah “20 Years of Service Celebration Bali School Kids Programe” yang menandakan kegiatan ini telah berjalan selama 20 tahun.

Distribution Day adalah kegiatan tahunan Project Bali School Kids berupa pembagian perlengkapan sekolah meliputi seragam, tas, sepatu serta peralatan tulis kepada anak asuh dari kelas 1-6 SD di sekolah-sekolah area Tabanan dan Karangasem. Selain bantuan pendidikan, Panitia mengadakan pelayanan kesehatan kepada masyarakat mulai dari pemeriksaan mata, gigi, kesehatan umum, fisioterapi, pemeriksaan katarak dan juga papsmear.

Bacaan Lainnya

Kegiatan kali ini melibatkan hampir 300 sukarelawan dari 15 organisasi dan jumlah pasien yang akan dilayani sebanyak 800  orang dan total siswa asuh yang diberikan bantuan berupa sarana dan prasaran sekolah sebanyak 436 orang

Presiden Rotary Club of Bali Denpasar, Rotarian Sani Hostiadi menyampaikan harapan yang sangat besar untuk para penerima bantuan agar memanfaatkan bantuan yang ada dan menciptakan peluang masa depan yang lebih baik.

“HUT kemerdekaan RI ke-74 dimaknai dengan semangat SDM unggul, Indonesia Maju. Oleh karena itu tentu sudah menjadi kewajiban kami sebagai Organisasi Pengabdian dengan skala internasional  dan tetap sebagai bagian dari bangsa ini, untuk mendukung rencana program pemerintah Indonesia”, ujar Saniartini, President Rotary Bali Denpasar periode 2019-2020.

Pada Kegiatan Distributioan Day 2019 ini, Pemerintah kabupaten mensinergikan dengan kegiatan Pelayanan Terpadu Goes To Banjar. Pelayanan Terpadu Goes to Banjar merupakan implementasi penjabaran Visi, Misi dan Program Unggulan Nawa Satya Dharma Pemerintah Kabupaten Karangasem. Hal ini sejalan dengan Instruksi Presiden Nomor 12 Tahun 2016 Tentang Gerakan Nasional Revolusi Mental, terkait reformasi di bidang pelayanan publik melalui Gerakan Indonesia Melayani.

Pelayanan Terpadu Goes to Banjar adalah sebagai wujud/bentuk kehadiran Pemerintah Kabupaten Karangasem di tengah-tengah masyarakat untuk mendekatkan dan memberikan kemudahan, pelayanan kepada masyarakat.

Pelayanan Terpadu Goes to Banjar merupakan pembaharuan dan inovasi Pemerintah Kabupaten Karangasem dalam penyelenggaraan pelayanan publik dengan mengintegrasikan dan mendekatkan seluruh pelayanan yang dilaksanakan oleh OPD, Kementerian dan Lembaga sampai pada tingkat banjar

Pelayanan Terpadu Goes to Banjar ini melibatkan 21 OPD/ Kementerian/Lembaga dengan tidak kurang dari 161 jenis layanan mulai dari Pelayanan Kesehatan, Pelayanan Pendidikan, Pendampingan dan bantuan hukum, SIM Keliling, Samsat Keliling, Pasar Murah, Pajak, Administrasi Kependudukan, Perizinan dan nonperizinan.

Melalui kesempatan pada pelayanan bhakti sosial dan pelayanan terpadu goes to banjar itu, Bupati Karangasem mengharapkan sinergi pemerintah dan swasta dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat sangat penting dikembangkan untuk mempercepat tercapainya tujuan pembangunan. (ags)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.