Pasien RSJ Ikuti Lomba Sarana Upacara

Pasien RSJ Provinsi Bali di Bangli mengikuti lomba membuat klatkat.

BANGLI | patrolipost.com – Pasien RSJ Provinsi Bali di Bangli beberapa hari terakhir disibukkan dengan kegiatan berbagai lomba. Seperti lomba membuat sarana upacara berupa klakat dan lainnya.

Kegiatan lomba ini juga melibatkan para petugas medis. Tidak hanya melatih ingatan para pasien, kegiatan yang bertujuan untuk hiburan ini juga untuk membangun kedekatan pasien dan perawat.

Bacaan Lainnya

Panitia Kegiatan, Dewa Gede Putra Jatmika mengatakan dalam kegiatan ini ada beberapa agenda meliputi kegiatan lomba salah satunya adalah kegiatan yang bernuasa seni dan budaya yang juga sebagai bentuk implementasi program Gubernur Bali. Para pasien ini dilibatkan dalam lomba membuat sarana upacara hingga penyuluhan Bahasa Bali.

“Sebelum lomba para pasien dilatih dulu. Sehingga ini juga salah satu upaya melatih ingatan para pasien. Jika nantinya kembali ke masyarakat paling tidak pasien ini bisa ikut berpartisipasi,” ungkapnya, Jumat (6/11).

Selain itu para pasien ini juga terlibat dalam lomba vidio yang pesertanya petugas medis di masing-masing ruangan. “Masing-masing ruang mengumpulkan vidio yang menggambarkan aktivitas pelayan di RSJ. Seperti apa inovasi petugas dalam melayani pasien,” ujarnya.

Menurut Dewa Jatmika dengan dilaksanakan kegiatan ini dapat meningkatkan kebersamaan atar pasien maupun dengan perawat.

Disinggung terkait respon pasien dalam mengikuti setiap kegiatan, kata Dewa Jatmika bahwa pasien merespon dengan baik dan mampu mengikuti setiap arahan yang diberikan. Begitu juga dalam proses pembuatan vidio, para pasien bisa diajak bekerjasama. Kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahunya ini juga sebagai ajang menghibur para pasien.

“Ini bisa merefresh pasien,” imbuhnya. (750)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.