Atlet Kodam Raih Emas SEA Games 2019 Filipina

Atlet Judo putri Indonesia asal Kodam IX/Udayana raih medali emas SEA Games 2019.

DENPASAR, patrolipost.com – Sertu (K) Ni Kadek Anny Pandini yang akrab dipanggil Anny Pandini, atlet cabang Judo putri Indonesia yang berlaga di kelas 57 kg SEA Games 2019 di Filipina berhasil meraih medali emas, setelah di babak final menumbangkan pejudo Vietnam, Nguyen Thi Bich Ngoc, di Laus Group Event Center, San Fernando, 2000 Pampanga, Clark, Filipina, Kamis (5/12).

Informasi dari Kapendam IX/Udayana Kolonel Kav Jonny Harianto G, SIP, saat ditemui di Makodam IX/Udayana, Denpasar, Jumat (6/12) menyebutkan, Anny Pandini merupakan atlet Judo kebanggaan Kodam IX/Udayana yang kesehariannya berdinas di Jasdam IX/Udayana. Bagi Anny, event SEA Games kali ini merupakan yang kelima kalinya untuk mengharumkan dan membela tim Indonesia.

Kiprah pertamanya pada SEA Games 2011 di Jakarta-Palembang, Anny meraih medali perak, dan di SEA Games 2013 di Myanmar Anny mendapatkan medali perunggu. Pada SEA Games 2015 di Singapura Anny berhasil merebut medali emas, saat berlaga di SEA Games 2017 di Malaysia, Anny gagal meraih medali, pasalnya kala itu ia turun di kelas 63 kg, karena nomor spesialisasinya yakni di kelas 57 kg tidak dipertandingkan.

Pada keikutsertaannya kali kelima, Anny Pandini kembali membuktikan diri dengan merebut medali emas pada SEA Games 2019 di Filipina. “Pada laga pertama saya bertanding dengan tuan rumah Filipina, selanjutnya melawan Singapura, Malaysia dan Vietnam. Saat tarung melawan pejudo Vietnam, saya sempat kalah, tapi ketika penghitungan akumulatif poin, ternyata poin saya paling tinggi,” ujar Kowad kelahiran Denpasar 10 Mei 1993.

Kapendam berharap prestasi yang ditorehkan Anny Pandini ini dapat dijadikan sebagai motivasi bagi anak bangsa lainnya untuk selalu berjuang dan berlatih dengan disiplin. “Sehingga ke depan akan terlahir atlet-atlet Indonesia yang berjaya dikancah internasional untuk mengharumkan nama Indonesia di mata dunia,” harap Kapendam. (246)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.