Menkes: Berikan Pelayanan Kesehatan Maksimal Kepada Masyarakat

Menkes RI saat berkunjung ke Detasmen Kesehatan Wilayah (Denkesyah) 09.04.02 Mataram.

MATARAM, patrolipost.com – Menteri Kesehatan (Menkes) RI Letjen TNI (Purn) Dr dr Terawan Agus P, SP.RAD(K), berharap agar Denkesyah Mataram tetap memberikan pelayanan kesehatan yang maksimal kepada masyarakat mulai dari hal-hal yang paling kecil. Serta bisa berkolaborasi dengan Dinas Kesehatan untuk mewujudkan ketahanan kesehatan nasional.

Demikian dijelaskan Menkes yang akrab disapa dr Terawan saat melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Kamis (5/12). Sebelum mengunjungi rumah sakit maupun puskesmas, Menkes RI menyempatkan diri bersama rombongan berkunjung ke Detasmen Kesehatan Wilayah (Denkesyah) 09.04.02 Mataram.

Kedatangan rombongan Menkes disambut Komandan Korem 162/Wira Bhakti Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, SSos, SH, MHan, bersama Dandenkesyah Mataram Letkol Ckm Dewa Ngakan Gede W, SKep.Ners, MMKes, Kasrem 162/Wira Bhakti, para Dandim juga beberapa Komandan/Kepala Satdisjan Korem 162/Wira Bhakti.

Dalam sambutannya, Menkes RI menceritakan kebanggaanya karena pernah bertugas selama 9 tahun di Korem 162/Wira Bhakti saat menjadi dokter di Denkesyah Mataram. “Saya berdinas di Lombok selama 9 tahun dan bertugas menjadi dokter di Denkesyah Mataram,” ujarnya.

Menurutnya, banyak pengalaman indah dalam hidupnya selama berdinas di Lombok bersama istri, juga banyak kenangan selama bertugas menjadi Dantonkes Yonif 742 /SWY Korem 162/Wira Bhakti.

“Ada tiga hal yang menjadi pegangan untuk mencapai kesuksesan, yakni jangan menggunakan hak anak yatim, orang jompo, dan fakir miskin. Juga jangan pernah mengambil uang negara serta jangan mengambil uang sesembahan,” saran Menkes.

Sebelumnya, Danrem 162/Wira Bhakti dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih kepada Menkes RI beserta rombongan yang berkenan mengunjungi dan bersilaturrahmi di Denkesyah Mataram, tempat Menkes RI pernah berdinas diawal memulai kariernya sebagai anggota TNI AD.

“Terpilihnya Bapak (dr Terawan, red) sebagai Menkes RI dalam Kabinet Kerja jilid 2, membuat kami merasa bangga sebagai warga Korem 162/Wira Bhakti yang telah mampu mencetak prajurit-prajurit berprestasi. Hal ini merupakan bagian dari motivasi bagi kami,” kata Kolonel Ahmad Rizal Ramdhani. (246)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.