Dewan Minta Satpol PP Toleransi “Bali United Champions” sampai Desember

Anggota Satpol PP Klungkung menertibkan spanduk Bali United yang dipasang sembarangan.

SEMARAPURA | patrolipost.com – Kemenangan Bali United klub sepakbola kebanggaan masyarakat Bali menjuarai Liga I 2019 disambut dengan aneka spanduk menghiasi Kota Klungkung. Satpol PP yang risih melihat spanduk para pendukung fanatik itu dipasang sembarangan, lalu menertibkannya, Kamis (5/12/2019).

Langkah Satpol PP ini memunculkan keprihatinan Ketua DPRD Klungkung Anak Agung Gde Anom SH dan langsung mengirim pesan singkat kepada Kasat Pol PP Klungkung Putu Suarta. Isinya meminta agar Satpol PP memberikan tenggang waktu pemasangan spanduk “Bali United Champion” di seputar wilayah Klungkung sampai akhir Desember 2019.

Bacaan Lainnya

Gung Anom melihat ini sebagai bentuk euforia semata sebagai apresiasi rasa memiliki Club Bali United yang berhasil keluar sebagai juara liga antar Club se-Indonesia.

“Saya mohon izin Pak Kasatpol PP untuk  pemasangan spanduk masyarakat pendukung Bali United karena masih dalam situasi euforia biarkan sampai akhir bulan Desember ini,” ujar Gung Anom melalui pesan WA pada Kasatpol PP Putu Suarta.

Sementara itu Kasatpol PP Klungkung Putu Suarta dihubungi mengapresiasi permintaan Ketua DPRD Klungkung AA Gde Anom SH. Menurutnya, permohonan tersebut bisa diterima dan sudah ditindak lanjuti kepada stafnya. Namun dirinya juga sudah menyampaikan kepada Gung Anom agar pemasangannya bisa di tempat yang ditentukan serta agar dibuat dengan bagus serta di atas kain yang rapi, sehingga nantinya kelihatan rapi setelah dipasang.

“Saya minta  agar pemasangan dan  penempatan spanduk hendaknya menjaga estetika keindahan kota. Jangan  mengikat di taman atau di rambu rambu lalu lintas, atau di jembatan sehingga tidak merusak keasrian Kota Klungkung,” ujar Putu Suarta.

Sementara dari kelompok suporter Bali United Klungkung yang menamakan diri NOISYBOYS ketika ditemui memaklumi harapan Kasatpol PP Klungkung. Mereka sepakat meminta para millenial Klungkung terutama pendukung Bali United jangan berkecil hati jika spanduk yang dibuat saat ini diturunkan oleh Satpol PP Klungkung.

“Tuangkanlah kreatifitas itu dalam bentuk ucapan menggunakan media yang lebih bagus pula, serta tunjukkan nama komunitas kalian sebagai penanggung jawab atas terpasangnya spanduk euforia kemenangan dari Bali United ini,” ujar salah seorang anggota NOISYBOYS. (855)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.