Unik! Warga Main Jukung dan Berenang Protes Jalan Rusak

  • Whatsapp
Aksi unik warga memprotes jalan rusak.

SINGARAJA | patrolipost.com – Puluhan warga Dusun Carik Agung, Desa Lokapaksa, Kecamatan Seririt, melakukan aksi unjuk rasa di ruas jalan desa tersebut. Mereka mengekspresikan kekecewaan terhadap pemerintah karena dianggap melakukan pembiaran terhadap jalan di desa itu yang sudah rusak parah.

Sebagai bentuk protes, warga membawa sampan/jukung di ruas jalan yang tergenang air. Tak hanya itu, warga juga mencuci, menanam pisang hingga berenang di jalan berlubang yang sudah cukup lama dimohonkan untuk diperbaiki. Warga berharap agar jalan itu segera diperbaiki agar kerusakan tidak makin parah.

“Sudah lama kami minta kepada pemerintah agar jalan ini segera diperbaiki terlebih memasuki musim hujan, namun respon pemerintah rendah,”ujar warga.

Atas aksi warga itu, Pemkab Buleleng melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Buleleng menyayangkan aksi penutupan jalan tersebut. Pasalnya, sudah dipastikan ruas jalan yang disoal warga Desa Lokapaksa itu dipastikan digarap tahun 2020.

Hal itu diungkap oleh pelaksana tugas (plt) Kepala Dinas PUPR Kabupaten Buleleng, I Nengah Budiarta, Rabu (4/12).  Dijelaskan Budiarta, panjang jalan rusak di Desa Lokapakasa mencapai 1,1 kilometer dipastikan digarap tahun 2020. Perbaikan jalan itu sudah menjadi prioritas  pada tahun depan.

“Akan di-hotmix dengan lebar 3×3 meter dengan panjang 1,1 kilometer. Kami juga sudah sempat turun untuk mengecek dan kondisinya dalam keadaan rusak,” ungkapnya.

Kendati memang benar rusak, Budiarta  menyayangkan aksi warga yang melakukan aksi unjuk rasa menggunakan badan jalan tersebut.

“Dinas PUPR sudah usulkan kepada Bupati dan disetujui, ruas jalan tersebut akan dikerjakan pada tahun 2020 mendatang,” tandas Budiarta. (625)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *