Tabung Gas Meledak, Cafe Moonlight Bali Terbakar Hebat

Mobil pemadam kebakaran dengan belasan personel berusaha memadamkan api.

KUTA UTARA | patrolipost.com – Cafe Moonlight Bali di Jalan Braban, Banjar Taman, Kerobokan Kelod, Kuta Utara, Badung terbakar, Senin (2/12) pukul 22.30 Wita. Sumber api berasal dari tabung gas 50 kg di cafe itu meledak. Beruntung saat kejadian, tidak ada pengunjung lantaran cafe bersiap-siap tutup. Namun saking kerasnya suara ledakan, membuat warga sekitar panik.

Saat dimintai keterangan sebagai saksi oleh polisi, karyawan cafe bernama Ni Kadek Putri Karyawati (18) mengungkapkan, sekitar 30 menit sebelum ledakan tabung gas terjadi, sejumlah karyawan bersiap-siap tutup.

Bacaan Lainnya

“Lalu setelah semuanya beres, tinggal tabung gas di pojok depan cafe belum dipindahkan,” ungkapnya, Selasa (3/12).

Kemudian saat regulator di tabung gas dicabut, ternyata keluar gas dari tabung. Sekejap entah dari mana asalnya api, lalu menyambar gas yang keluar dari tabung. Ledakan pun terjadi hingga merobohkan atap parkir. “Atap parkir dan satu unit motor terbakar,” tutur Putri.

Selanjutnya karyawan cafe meminta bantuan ke warga sekitar. Secara bergotong royong, warga berupaya memadamkan api dengan peralatan yang ada. Hanya saja api tidak bisa dipadamkan dan malah membesar. Sekitar pukul 22.50, lima Unit Mobil Pemadam Kebakaran Kabupaten Badung tiba di TKP berupaya memadamkan api.

Kasubag Humas Polres Badung Iptu Gede Ketut Oka Bawa yang dikonfirmasi mengatakan, penyebab kebakaran diduga selang tabung gas bocor dan hingga akhirnya menimbulkan ledakan. “Yang terbakar satu unit tabung gas 50 kg, atap tempat parkir, satu unit sepeda motor merk Honda Vario  DK 2679 QO. Kerugian belum bisa ditaksir,” jelasnya. (007)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.