Airlangga Klaim Kantongi Dukungan 514 DPD Jelang Munas

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto bersama pengurus Partai Golkar se-Papua Barat. (son)

NUSA DUA  | patrolipost.com – Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto mengklaim telah mengantongi 514 suara DPD Partai Golkar seluruh Indonesia, jelang Musyawarah Nasional (Munas) Partai Golkar, 3-5 Desember mendatang. Itu artinya, jalan bagi Airlangga Hartarto untuk kembali menjadi Ketua Umum DPP Partai Golkar periode 2019-2024 semakin mulus.

“Sudah 100 persen. Sudah 514 DPD (menyatakan dukungan),” jelas Airlangga Hartarto, kepada wartawan, di Hotel Ayodya Nusa Dua, Bali, Minggu (1/12/2019).

Bacaan Lainnya

Selain dari pengurus DPD yang merupakan pemilik suara, Airlangga Hartarto yang juga Menko Perekonomian RI ini mengaku telah mengantongi dukungan 7 dari total 10  organisasi sayap Partai Golkar. Namun ia tak merinci lebih jauh tentang ketujuh organisasi sayap yang telah memberikan dukungan dimaksud.

Airlangga Hartarto menjelaskan, dirinya sudah bertemu langsung dengan pengurus DPD I dan DPD II Partai Golkar seluruh Indonesia. Pertemuan tersebut dilakukan di empat tempat. Pertama, di Karawang, yang dihadiri pengurus DPD I dan DPD II Partai Golkar se-Provinsi Jawa Barat, Banten dan DKI Jakarta.

Selanjutnya di Yogyakarta, yang dihadiri pengurus DPD I dan DPD II Partai Golkar se-Provinsi DI Yogyakarta, Jawa Timur, Jawa Tengah dan seluruh Kalimantan. Untuk pengurus DPD I dan DPD II Partai Golkar se-Sumatera, konsolidasi telah dilakukan di Padang.

“Ini yang terakhir di Bali, yang dihadiri pengurus DPD I dan DPD II Partai Golkar se-Provinsi Bali, NTB, NTT, Papua, Papua Barat, Maluku, Maluku Utara dan seluruh Sulawesi,” beber Airlangga Hartarto.

Klaim Airlangga Hartarto ini dibenarkan oleh para Ketua DPD Partai Golkar yang hadir dalam silaturahmi kali ini. Mereka berpandangan bahwa Airlangga Hartarto adalah salah satu kader terbaik yang masih layak melanjutkan kepemimpinan di partai berlambang pohon beringin itu.

“Papua Barat solid mendukung Bapak Airlangga Hartarto. Baik DPD I Partai Golkar Provinsi Papua Barat maupun 13 DPD II Partai Golkar Kabupaten/ Kota se-Papua Barat, kembali mendukung Bapak Airlangga Hartarto sebagai ketua umum,” kata Sekretaris DPD I Partai Golkar Provinsi Papua Barat, Ortis Sagrim, ST.

Ada cukup banyak alasan sehingga pihaknya kembali mendukung Menko Perekonomian itu. “Pak Airlangga Hartarto cukup berhasil memimpin Golkar sejauh ini. Pada Pileg kemarin juga kita berhasil bertahan di posisi dua besar nasional. Karena itu, kami kembali mendukung beliau. Dan Papua Barat sudah menyatakan sikap dukungan secara tertulis untuk Bapak Airlangga Hartarto, yang ditandatangani masing-masing Ketua dan Sekretaris DPD,” ujar Ortis.

Hal tak jauh berbeda disampaikan Plt Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bali Gde Sumarjaya Linggih. Menurut dia, Bali sangat solid mendukung Airlangga Hartarto kembali menjadi ketua umum.

“Kita di Bali solid. Baik DPD I maupun DPD II, semuanya satu suara mendukung Bapak Airlangga Hartarto. Beliau memiliki kepribadian yang bagus, mengayomi semua kader, dan juga memiliki prestasi yang membanggakan dengan mengantarkan Golkar tetap di posisi kedua nasional pada Pileg 2019,” papar Sumarjaya Linggih. (182)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.