Gas Bocor Picu Kebakaran di Warung Makan LC Aya Bangli

padamkan api
Petugas Damkar saat melakukan pemadaman api yang membakar peralatan dapur di rumah makan yang berlokasi di lingkungan LC Aya, Kelurahan Bebalang, Kecamatan Bangli. (ist)

BANGLI | patrolipost.com – Musibah  kebakaran terjadi di salah satu rumah makan yang berlokasi  di lingkungan LC Aya, Kelurahan Bebalang, Kecamatan Bangli, Senin (3/10) sekitar pukul 20.26 Wita. Kebakaran diduga akibat tabung gas elpiji yang bocor. Api cepat dapat dipadamkan sehingga kebakaran tidak meluas.

Kabid Damkar BPBD Bangli, Dewa Gede Wirawan mengatakan pada Senin malam pihaknya menerima laporan adanya kebakaran rumah makan milik Made Erni (55). Mendapat laporan tersebut, satu unit Damkar diterjunkan ke lokasi. “Dalam waktu lima menit api sudah padam,” ungkapnya, Selasa (4/10/2022).

Bacaan Lainnya

Menurut Dewa Wirawan, kebakaran diduga dipicu karena gas elpiji yang  bocor. Saat itu pemilik warung sedang memasak, tiba-tiba api sudah membesar. Pemilik warung mencoba memadamkan api menggunakan kain basah. Ketika memadamkan itu, masakan tumpah hingga api membesar kembali. “Saat itu sedang masak babi kecap, banyak mengandung minyak. Minyak yang tumpah di lantai pun disambar api,” jelasnya.

Meski api sempat membesar, tetapi tidak sampai membakar bangunan lainnya. Akibat kebakaran tersebut pemilik warung asal Kelurahan Bebalang ini mengalami kerugian ratusan ribu.

Ditambahkan pula, saat kebakaran kondisi warung makan masih buka. Ada beberapa pengunjung di warung tersebut. (750)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.