Peringati Bulan Kesadaran Kanker Payudara Dunia, Bali Pink Ribbon Gelar Event Tahunan

poster
Poster Bali Pink Ribbon (BPR). (ist)

DENPASAR | patrolipost.com – Memperingati bulan kesadaran kanker payudara dunia, Yayasan Pita Merah Muda Bali atau Bali Pink Ribbon (BPR) mengumumkan acara tahunan lari, bersepeda, dan penggalangan dana segera digelar dengan tema Unite In Hope secara virtual. Kegiatan yang memasuki tahun ke-3 ini, diselenggarakan bekerjasama dengan aplikasi 99 Virtual Run untuk mendukung berbagai program dan inisiatif edukasi kanker payudara.

Penggagas Bali Pink Ribbon asal Inggris sekaligus seorang penyintas kanker payudara Gaye Warren mengatakan, penggalangan dana melalui penjualan tiket lari, voucher, dan barang ini dilaksanakan selama Oktober. Dimana dengan mendaftarkan diri dalam kegiatan, para peserta akan turut menyumbangkan Rp50 ribu untuk kegiatan Bali Pink Ribbon. Adapun acara multiple run 5K dan multiple cycle 25K akan dilangsungkan pada tanggal 22-23 Oktober 2022 mendatang.

Lebih lanjut dikatakan, peserta sudah dapat mendaftarkan diri melalui aplikasi 99 Virtual Race dari AppStore dan PlayStore mulai 20 Agustus – 21 Oktober 2022 atau sampai slot penuh.

“Biaya pendaftaran sebesar Rp189 ribu termasuk sumbangan Rp50 ribu kepada BPR, eBIB, Finisher Medal, eCertificate, dan kesempatan memenangkan door prize,” ujarnya.

Pihaknya juga mengaku selain ajang lari virtual, beberapa pebisnis perhotelan di Bali juga mengadakan acara penggalangan dana kanker payudara yang akan disalurkan ke Bali Pink Ribbon. Seperti Hard Rock Hotel Bali turut menyelenggarakan kegiatan Pinktober dengan menjual pernak pernik Pink Ribbon yang mengusung tema “Stay Strong Pink” di Hard Rock Hotel Bali Kuta selama Oktober 2022.

“Masyarakat sekitar juga diajak untuk bergabung di sesi seminar dan skrining kanker payudara pada Kamis, 6 Oktober 2022,” sebutnya.

Kemudian di Gereja GBI ROCK Kuta akan digelar kegiatan Pink Talkshow dan skrining kanker payudara gratis bagi masyarakat umum, Selasa (11/10/2022). Berikutnya, Rotary Club Canggu akan dilaksanakan Morning Pink Tea di BIKU Seminyak pada Kamis (13/10/2022). Selanjutnya Hilton Bali Resort Nusa Dua juga akan mengadakan Afternoon Tea Talks bersama Melanie Subono dan Febi Febiola pada Jumat (14/10/2022). Adapun Hotel Indigo Bali Seminyak akan berlangsung kegiatan Octo Pink Neighborhood – Afternoon Yoga bersama Ricardo Roestenburg dan Sunset Gathering, Sabtu (15/10/2022). COMO Beach club at COMO Uma Canggu akan melaksanakan Bali Pink Ribbon Rose all day brunch pada Minggu (16/10/2022).

“Conrad Bali Nusa Dua The Art of Sound Healing bersama Agustian Supriatna Rabu, 19 Oktober nanti. Sementara acara lari dan bersepeda tahunan virtual Bali Pink Ribbon tema “Unite in Hope” akan dilangsungkan pada Sabtu dan Minggu, 22-23 Oktober mendatang. Dilanjutkan dengan Fun Run bersama Vaseline & Cerita Lari di Jakarta pada Minggu, 23 Oktober 2022,” imbuhnya.

Tidak hanya itu, Intercontinental Bali Sanur Resort juga ikut mengadakan kegiatan Sip dan Paint in Pink with Serayu Pot Ubud & Hatten Wines pada Sabtu (29/10/2022). Terakhir, The Ground Up Foundation dan Crate Café Canggu kegiatan Jalan sehat dan lari 6KM #runforbliss di Canggu pada Jumat (30/10/2022). Pihaknya mengaku dana yang berhasil dikumpulkan akan digunakan untuk membiayai road show skrining kanker payudara gratis ke desa-desa terpencil di Bali dan pulau-pulau sekitarnya serta bekerja sama dengan rumah sakit Prima Media.

“Dana yang terkumpul akan disalurkan untuk kegiatan edukasi, kesehatan dan pengembangan karir bagi komunitas dan penyintas kanker payudara di Bali. Sedangkan untuk jangka panjang, BPR akan mendirikan rumah singgah di Denpasar bagi penderita kanker yang sedang menjalani perawatan di Bali,” tambahnya.

Pihaknya berharap melalui kolaborasi yang unik dengan pebisnis di Bali ini, ingin menciptakan berbagai program bagi perempuan di Bali dan Indonesia agar masyarakat dapat ikut serta menyumbang dalam usaha edukasi dan pembinaan kesadaran kanker payudara. Selain itu, untuk informasi lebih lanjut menjadi sponsor dan memberi sumbangan voucher atau barang untuk galang dana, dan pembelian tiket bisa melalui www.balipinkribbon.com atau instagram @Bali.Pink.Ribbon.

“Kanker dapat menyerang siapa saja dan kapan saja, sehingga kita perlu terus berupaya mendukung mereka yang tengah berjuang melawan penyakitnya,” tandasnya. (030)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.