Kodim Klungkung Antisipasi Bahaya Laten Komunis

kodim 333333
Kodim Klungkung menggelar pembinaan antisipasi bahaya laten komunis (Balatkom) dan paham radikal di lingkungan TNI AD, Senin (3/10/2022). (ist)

SEMARAPURA | patrolipost.com – Dalam rangka memberikan wawasan yang mendalam sekaligus mengantisipasi berkembangnya bahaya laten komunis (Balatkom) dan paham radikal di lingkungan TNI AD, Kodim 1610/Klungkung menggelar kegiatan pembinaan antisipasi Balatkom dan paham radikal, Senin (3/10/2022).

Kegiatan yang digelar di Makodim Klungkung tersebut mengambil tema “Mewujudkan Binter TNI AD yang Adaptif Melalui Kegiatan Komsos Mewaspadai Bahaya Laten Komunis dan Paham Radikal demi Keselamatan Bangsa dan Tegaknya NKRI “.

Adapun materi yang dibahas meliputi perkembangan sejarah dan tindakan terhadap partai Komunis di Indonesia, pemberontakan G30S PKI dan penumpasan PKI di Indonesia, Bangkitnya kembali komunisme di era millineal dan strategi memghadapinya, memahami dan mengenal sejarah, paham, keberadaan serta analisa ancaman dan upaya penanganan radikalisme serta sikap, langkah dan tindakan prajurit TNI AD terhadap komunisme dan paham radikal.

Dandim Klungkung Letkol Inf Suhendar Suryaningrat SH MSi menyampaikan kegiatan ini digelar dengan tujuan agar prajurit dan keluarga besar TNI benar-benar memahami tentang adanya Balatkom dan paham radikal sehingga mampu mencegah berkembangnya ajaran komunisme dan paham radikal di wilayah Kodim 1610/Klungkung. (855)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.