Letkol Inf Suhendar Suryaningrat: Bangkit Bergerak Bersama Pancasila

peringati 222222
Komandan Kodim (Dandim) 1610/Klungkung, Letkol Inf Suhendar Suryaningrat SH MSi saat memimpin upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2022. (ist)

SEMARAPURA | patrolipost.com – Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kodim Klungkung melaksanakan upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2022 di lapangan upacara Makodim 1610/Klungkung, Sabtu (1/10/2022). Kegiatan yang dihadiri oleh seluruh prajurit dan PNS tersebut dipimpin oleh Komandan Kodim (Dandim) 1610/Klungkung Letkol Inf Suhendar Suryaningrat SH MSi.

Dalam sambutannya, Letkol Inf Suhendar Suryaningrat mengatakan momentum Hari Kesaktian Pancasila merupakan sejarah penting bangsa Indonesia untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan kusuma bangsa yang telah mengorbankan jiwa serta raga demi memperjuangkan dan mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila.

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini juga merupakan momen dimana kita sebagai bangsa haruslah tetap mempertahankan Pancasila sebagai dasar NKRI,“ terangnya.

Menurut orang nomor satu di Kodim Klungkung ini, inilah wujud tekad kita semua bahwa dimanapun dan sampai kapanpun akan selalu mengenang para Pahlawan Revolusi dan mempertahankan serta mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan, menegakkan kebenaran dan keadilan demi keutuhan NKRI.

”Mari jadikan peringatan hari Kesaktian Pancasila ini sebagai momentum dalam memperkokoh persatuan dan kesatuan untuk terus bergerak dan berjuang menuju bangsa Indonesia yang berkarakter, berjiwa nasionalisme dan cinta tanah air, sesuai dengan tema peringatan pada tahun ini yakni Bangkit Bergerak Bersama Pancasila,” tegasnya. (855)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.