Konjen Tiongkok Serahkan Bantuan Penanggulangan Bencana kepada BPBD Bali

konjen tiongkok
Konsulat Jenderal Tiongkok menyerahkan bantuan kepada Pemerintah Provinsi Bali. (ist)

DENPASAR | patrolipost.com – Konsulat Jenderal  (Konjen) Tiongkok menyerahkan bantuan kepada Pemerintah Provinsi Bali. Bantuan yang diberikan berupa 4 unit laptop, 30 unit HT, 150 pasang seragam PDL, 20 unit meja lipat dan 100 unit kursi lipat.

Konjen Tiongkok Zhu Xinglong mengatakan, Hubungan Indonesia dan Tiongkok saat ini cukup baik. Terutama, dalam penanganan pandemi Covid-19.

Bacaan Lainnya

“Tiongkok banyak membantu memasok vaksin Covid-19 ke Indonesia dan juga sedang membantu Indonesia untuk memproduksi vaksin Covid-19 di dalam negeri,” kata Zhu Xinglong, Kamis (29/9/2022).

Dalam pemulihan ekonomi Bali, Konjen Tiongkok juga memberikan bantuan kepada masyarakat Bali.

“Kami berbicara dengan Gubernur, itulah sebabnya kami menggunakan sebagian dana program bantuan untuk diserahkan kepada BPBD,” jelasnya.

Sekretaris BPBD Bali Gede Agung Teja Bhusana Yadnya memberikan apresiasi atas bantuan yang diberikan. Menurutnya, bantuan yang diberikan itu adalah prioritas yang dibutuhkan BPBD untuk mendukung penanggulangan kebencanaan.

“Kami menyadari, Tiongkok sebagai satu negara terbesar, kami yakin perkembangan teknologi kebencanaan di sana bisa ditiru dan diaplikasikan untuk keselamatan,” jelasnya. (pp03)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.