Program ‘Aksiku’, Dinas Kebudayaan Kabupaten Klungkung Audensi dengan Kapolres

disbud klungkung 111111
Kepala Dinas Kebudayaan Kabupaten Klungkung, Ida Bagus Jumpung Oka Wedhana saat audensi dengan Kapolres Klungkung. (ist)

SEMARAPURA | patrolipost.com – Kepala Dinas Kebudayaan Kabupaten Klungkung Ida Bagus Jumpung Oka Wedhana melakukan audensi dengan Kapolres Klungkung, AKBP I Nengah Sadiarta SIK SH terkait dengan kegiatan AKSIKU

Turut hadir Kabag Ops Polres Klungkung Kompol I Nyoman Karang Adi Putra SH, Kasat Reskrim Iptu Arung Wiratama dan Kasat Intelkam Iptu I Made Gede Segara Yasa serta empat orang pejabat setingkat Kabag /Kasubag di Dinas Kebudayaan Kabupaten Klungkung, Kamis (29/9/2022).

Kepala Dinas Kebudayaan Kabupaten Klungkung, Ida Bagus Jumpung Oka Wedhana menyampaikan bahwa dari Dinas Kebudayaan Kabupaten Klungkung akan merencanakan atraksi melestarikan seni dan kebudayaan Daerah Kabupaten Klungkung tahun 2022 yang pelaksanaannya dimulai tanggal 12 sampai 15 Oktober 2022, adapun kegiatan akan dilaksanakan seperti lomba tari dan permainan rakyat.

Lomba baca sloka, lomba palawakya, lomba barong dan baleganjur, lomba gong kebyar, lomba karawitan, pementasan seni , pameran UMKM dan pameran lukisan.

Kegiatan aksiku dipusatkan di area Museum Semarajaya Pemedal Agung Klungkung, dengan tema tahun ini ‘mempertahankan dan menguatkan eksistensi adat dan budaya Kabupaten Klungkung melalui Program Aksiku,” ucapnya.

Kapolres Klungkung AKBP I Nengah Sadiarta dalam penyampaiannya mengucapkan terima kasih dan selamat datang kepada Kepala Dinas Kebudayaan Kabupaten Klungkung atas pelaksanaan audiensinya terkait kegiatan ‘Aksiku’.

“Untuk panitia dalam acara ‘Aksiku’ ini agar hal hal yang bersifat teknis dapat berkomunikasi dengan Kabapops dan Kasat Intelkam Polres Klungkung sehingga pemenuhan administrasi perijinan dan konsep pengamanan dapat direncanakan dengan baik, karena dari sisi pengamanan kegiatan, Polres Klungkung memiliki tanggung jawab dan kewajiban untuk mengamankan kegiatan tersebut,” ucapnya.

Karena kegiatan seni di Kabupaten Klungkung juga bersamaan dengan waktu kegiatan Delegasi G20 di Nusa Dua, agar di monitor tentang kunjungan delegasi tersebut ke Kabupaten Klungkung sehingga bisa disiapkan pengamanannya.

Secara khusus Kapolres Klungkung menyampaikan dukungannya atas rencana kegiatan seni ini dan berharap anak-anak muda Klungkung dapat berkreasi secara positif yang pada akhirnya kegiatan positif tersebut dapat mewujudkan Kamtibmas di Kabupaten Klungkung menjadi lebih baik. (855)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.