Bupati Suwirta Hadiri Upacara Melaspas Gedung MDA Klungkung

pemelaspasan 11111
Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta menghadiri upacara pemelaspasan gedung MDA Klungkung. (ist)

SEMARAPURA | patrolipost.com – Bertepatan dengan Rahina Tilem Ketiga, Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta menghadiri Upacara Pemelaspasan dan Pencaruan Gedung Majelis Desa Adat (MDA) Kabupaten Klungkung di Jalan Prof Dr Ida Bagus Mantra, Desa Takmung, Kecamatan Banjarangkan, Minggu (25/9). Upacara berjalan hikmat dipuput Ida Pedanda Gde Putra Manuaba dari Griya Gde Tusan.

Pembangunan Gedung MDA Kabupaten Klungkung ini merupakan implementasi nyata dalam visi Nangun Sat Kerthi Loka Bali melalui Pola Pembangunan Semesta Berencana menuju Bali Era Baru. Bangunan yang memiliki tiga lantai ini didesain arsitektur Bali dibangun di atas lahan milik Pemerintah Provinsi Bali dengan Luas tanah 1.000 M2 (10 are). Anggaran yang dihabiskan Rp 3,6 miliar lebih yang bersumber dari dana Corporate Social Responsibility (CSR) PT Waskita Karya (Persero) dan dikerjakan selama 10 bulan.

“Dengan telah usainya dibangun Gefung MDA Klungkung ini, diharapkan bisa menunjang semua aktifitas kegiatan MDA Klungkung,” haraf Bupati Suwirta.

Seperti diketahui selama ini MDA Klungkung belum memiliki kantor yang refresentatif dan memadai untuk beraktifitas. Walahpun selama ini permasalahan adat di Klungkung tidak begitu menonjol terjadi, hanya riak riak kecil disana sini saja.

Turut hadir Ketua Majelis Desa Adat (MDA) Kabupaten Klungkung Dewa Made Tirta, Camat Banjarangkan Dewa Aswin serta instansi terkait lainnya. (855)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.