HUT Polairud ke-69, Kapolres Buleleng Lepas Tukik

  • Whatsapp
Memperingati HUT Polairud ke-69, Kapolres Buleleng melepas tukik di pantai Desa Desa Umeanyar, Kecamatan Seririt.

SINGARAJA | patrolipost.com – Kapolres Buleleng AKBP I Made Sinar Subawa melepas puluhan tukik di Pantai Desa Umeanyar, Kecamatan Seririt, Sabtu (30/11). Kapolres melepas tukik bersama anak-anak TK dan elemen masyarakat dalam rangka ulang tahun Polisi Perairan dan Udara (Polairud) ke-69.

Selain pejabat utama Polres Buleleng beserta personel, hadir pula Camat Seririt Nyoman Riang Pustaka SIP, Perbekel Desa Umeanyar Putu Edy Muliyana SE, Kelian Desa Pakraman Umeanyar I Made Nita,  Mahasiswa Undiksha dan anak-anak sekolah, Pokdarwis, Pok nelayan, Pokmaswas Desa Umeanyar.

Bacaan Lainnya

Kapolres Sinar Subawa mengatakan, dalam rangka memperingati hari ulang tahun Polairud yang ke-69 diisi dengan pelepasan 69 ekor tukik ke habitaynya.Upaya itu, katanya, untuk melestarikan sumber daya alam yang sudah mulai berkurang.

“Dalam moment yang bertepatan dengan HUT Polairud, kami mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga lingkungan di sekitar baik dari bersih-bersih maupun pelepasan tukik,” kata AKBP Sinar Subawa.

AKBP Sinar Subawa yang belum lama menjabat sebagai Kapolres Buleleng ini menyampaikan kegiatan tersebut dapat dilakukan secara berkesinambungan dan hasilnya akan dapat memberi manfaat bagi Desa Umeanyar sebagai desa tujuan wisata.

“Harapan ke depan untuk kegiatan ini dapat dilakukan secara berkesinambungan, sehingga Pantai Desa Umaanyar menjadi desa wisata yang dapat menunjang dan menumbuhkembangkan perekonomian,” tandasnya. (625)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *