Tinjau ANBK SMP se-Manggarai Timur, Bupati Agas: Jangan Putus Asa karena Kendala Signal

anbk1
Bupati Matim, Agas Andreas saat meninjau pelaksanaan ANBK. (ist)

BORONG | patrolipost.com – Asessmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) untuk tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) dilaksanakan serentak secara nasional pada 19 –22 September 2022. ANBK merupakan program evaluasi yang diselenggarakan oleh Kemendikbud untuk meningkatkan mutu pendidikan dengan memotret input, proses dan output pembelajaran di seluruh satuan pendidikan.

Bupati Manggarai Timur (Matim), Agas Andreas meninjau pelaksanaan ANBK pada beberapa Sekolah Menengah Pertama di Kecamatan Kota Komba, yaitu SMPN 2 Kota Komba, SMPN 9 Kota Komba Nanga Rawa, SMP 11 Kota Komba, SMPK Rosa Mustika Wae Rana, Selasa (20/9/2022).

Bacaan Lainnya

Pelaksanaan ANBK berlangsung aman dan tertib. Kendala yang dihadapi selama pelaksanaan ANBK adalah signal yang tidak stabil sehingga siswa beberapa kali harus mengulang sesi yang sedang dikerjakan. SMPN 9 Kota Komba yang terletak di Nanga Rawa terpaksa harus melaksanakan ANBK menumpang di lingkungan Seminari Kisol karena tidak ada signal internet di Nanga Rawa.

Selain meninjau pelaksanaan ANBK, Bupati Manggarai Timur juga memberikan semangat kepada para peserta dan guru-guru pendamping.

“Kendala signal jangan sampai membuat kalian putus asa ya. Selalu ada hal baik yang terjadi di balik banyak kesulitan yang mungkin kita hadapi sekarang. Yang penting niat dan tekad untuk menyelesaikan pendidikan. Terima kasih juga untuk para guru yang setia mendampingi anak-anak, walaupun harus agak bersabar untuk hadapi signal yang tidak maksimal dan bahkan harus jalan jauh untuk mencari signal,” ungkap Bupati Agas.

Pelaksanaan ANBK di Kabupaten Manggarai Timur memang tidak terlepas dari kendala signal. Oleh karena itu, pelaksanaan ANBK tidak harus dilaksanakan di sekolah tempat siswa menuntut ilmu, melainkan di tempat yang ada signal seperti bukit dan bahkan hutan. (pp04)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.