Indonesia Heart Bike 2022 Dorong Masyarakat Berperilaku Hidup Sehat

bike heart
Wakil Gubernur Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati saat melepas peserta Indonesia Heart Bike Bali 2022. (ist)

DENPASAR | patrolipost.com – Rangkaian World Heart Day diisi dengan Indonesia Heart Bike di 8 kota di Indonesia. Event yang diprakarsai Yayasan Jantung Indonesia (YPI) ini digelar secara online dan offline.

Di Bali, peserta Indonesia Heart Bike Bali 2022 dilepas oleh Wakil Gubernur Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati di Civic Centre, Renon Denpasar, Minggu (18/9/2022).

Bacaan Lainnya

“Kegiatan ini bukan sekadar ajang yang bertujuan untuk menjaga kesehatan dan meningkatkan mutu kesehatan, namun juga sebagai ajang silaturahmi untuk berkumpul dan bertukar pengalaman,” kata Cok Ace.

Selain Bali, acara yang sama juga digelar di kota Medan, Jakarta, Bandung, Malang, Semarang, Surabaya dan Makassar.

Ketua Yayasan Jantung Indonesia Bali dr I Ketut Rina mengatakan, kegiatan online terdiri dari serangkaian kegiatan daring YPI yang telah dilaksanakan dari 2 September hingga 3 Oktober 2022.

Dalam event itu, setiap denyut jantung peserta Indonesia Heart Bike akan dikonversi menjadi rupiah. Jumlah rupiah yang didapat akan dikumpulkan untuk membiayai operasi anak-anak dengan penyakit Jantung Bawaan (JPB) dari keluarga pra-sejahtera.

“Jumlah peserta mencapai 300 hingga 400 orang dari berbagai elemen masyarakat,” kata dr Ketut Rina.

Dengan tagline ‘Siapkan Dirimu, Siapkan Sepedamu dan Donasikan Denyut Jantungmu’, diharapkan mendorong masyarakat untuk berperilaku hidup sehat melalui bersepeda. (pp03)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.