Walikota Denpasar Serahkan Bantuan Rp 601 Juta untuk 24 Warga Korban Bencana Alam

bantuan bencana
Walikota Denpasar IGN Jaya Negara saat menyerahkan bantuan kepada korban bencana alam. (ist)

DENPASAR | patrolipost.com – Guna meringankan beban korban bencana alam, Walikota Denpasar IGN Jaya Negara menyerahkan bantuan berupa dana dengan jumlah yang disesuaikan kondisi korban dan situasi di lapangan. Tahun 2022, terdapat 24 warga telah menerima bantuan dengan total anggaran mencapai Rp 601 juta untuk perbaikan rumah korban bencana seperti kebakaran, tanah longsor, dan angin puting beliung.

Hal ini disampaikan Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Denpasar Ida Bagus Joni Ariwibawa saat mendampingi Walikota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara dalam menyerahkan bantuan secara simbolis di Kantor Walikota Denpasar, Jumat (16/9/2022).

Bacaan Lainnya

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Denpasar Ida Bagus Joni Ariwibawa mengatakan, penyerahan bantuan ini  masing-masing diberikan kepada korban yang mengalami bencana. Adapun masing-masing warga yang terkena bencana menerima bantuan untuk rumah tinggal pribadi maksimal Rp 30 juta, fasilitas umum seperti pura dan balai banjar maksimal Rp100 juta.

“Hari ini ada 7 warga penerima yang diserahkan Walikota Jaya Negara. Sebelumnya juga telah diserahkan kepada warga korban bencana,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, selain 24 warga yang telah menerima bantuan untuk perbaikan rumah korban dengan total anggaran Rp 601 juta, juga diberikan kepada korban jiwa dengan santunan sebesar Rp10 juta.

“Warga  yang menjadi korban bencana sehingga cacat tetap diberikan santunan Rp 10 juta,” ungkapnya.

Sementara Walikota IGN Jaya Negara memberikan semangat kepada warga terkena bencana untuk tabah. Pihaknya juga berharap bantuan ini dapat meringankan biaya pengobatan, pemulihan, hingga perbaikan pasca bencana. Serta kepada masyarakat diimbau untuk selalu waspada, sebab bencana bisa terjadi sewaktu-waktu.

“Bantuan yang diserahkan kali ini jangan dilihat dari nilainya, akan tetapi bantuan ini sebagai wujud kepedulian Pemkot kepada warganya,” terang Jaya Negara.

Salah satu warga penerima bantuan pasca bencana bernama Ayu yang mengalami musibah kebakaran rumah di Jalan Pulau Moyo, mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Denpasar yang telah memberikan bantuan dan perhatian kepada keluarganya.

“Terima kasih bapak Wali Kota, sudah memberikan perhatian dan peduli kepada kami yang terkena musibah,” tandasnya. (030)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.