Skate Park Alun-alun Bangli Jadi Venue Kejuaraan Skateboard se-Asia Tenggara

skate park
Suasana skate park  alun-alun Bangli. (ist)

BANGLI, patrolipost.com – Setelah sebelumnya Skate Park Alun-alun Bangli dipercaya sebagai tempat seleksi nasional (Seleknas ) Asian Games 2022, kini arena yang dibangun tahun 2021 tersebut kembali dipercaya sebagai tempat berlangsungnya kejuaraan skateboard se- Asia Tenggara. Pembukaan kompetisi skateboard yang diikuti 8 negara tersebut berlangsung di Desa Wisata Penglimpuran, Kamis (15/9/2022).

Nampak hadir dalam acara pembukaan kompetisi skateboard se- Asia Tenggara, Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta, promotor utama kejuaraan skateboard Mr Hass, Ketua Perserosi  Bali I Wayan Suadi Putra, serta seluruh atlet skateboard yang akan bertanding.

Ketua Porserosi Provinsi Bali, Ir I Wayan Suadi Putra mengatakan sejatinya Bali juga memiliki banyak potensi serta atlet skala nasional dan internasional. Pada bulan April lalu Porserosi telah berhasil menghelat event seleksi nasional cabang olahraga skateboard di Skate Park Bangli dan Denpasar.

”Dari hasil Seleknas 4 atlet Bali akan ikuti Asian Games di Guang Xu China,” ungkapnya.

Kata Wayan Suandi, dipilihnya Bangli sebagai tempat lomba skateboard se-Asia karena Skate Park Bangli sudah sangat sesuai untuk melaksanakan perlombaan ini. Lomba akan dilaksanakan dari tanggal 16 sampai 18 September 2022 diikuti total sebanyak 47 atlet se-Asia Tenggara. Dimana 10 atlet dari Thailand, 3 atlet dari Philipina, 2 atlet dari Myanmar, 1 atlet dari Kamboja, 4 atlet dari Malaysia, 1 atlet dari Vietnam, 5 atlet dari Singapura, dan 21 atlet dari Indonesia.

Promotor Utama Kejuaraan Skateboard Mr Hass mengaku  sudah dua kali datang ke Bali, tapi baru hari itu langsung ke Bangli. Dari hasil pemantauan ternyata skate park yang ada di Bangli sudah layak dipakai untuk perlombaan antar negara.

”Skate Park Alun-alun Bangli  sangat  cocok dipakai untuk melaksanakan kejuaraan skateboard antar dunia,” ujarnya.

Di sisi lain Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta menyambut baik kehadiran promotor utama kejuaraan skateboard asal Singapura, Mr Hass dan tim, juga para skater dari berbagai negara se-Asia Tenggara.

“Kami sanngat senang terhadap progres Bangli yang selalu meningkat hingga skala internasional,” ujar Sedana Arta.

Dalam kesempatan tersebut Sedana Arta  juga  memperkenalkan wajah Bangli kepada seluruh audience yang ada, utamanya tentang bagaimana perekonomian Bangli cenderung meningkat di tengah pandemi Covid-19.

“Covid-19 bukanlah masalah yang membuat kita terjatuh, di saat kebanyakan negara di dunia banyak mengalami krisis ekonomi pada masa itu, Bangli dapat membuktikan kebangkitannya melalui puluhan caffee shop yang berdiri di kala Covid-19 tengah merebak,” sebutnya.

Bupati asal Desa Sulahan ini juga menawarkan berbagai destinasi wisata menarik yang wajib dikunjungi semua peserta saat berada di Bangli yang tidak kalah menakjubkan dari destinasi wisata lainnya dari berbagai negara,”  ungkap Bupati dari PDI-P ini.

Sedana Arta juga menambahkan bahwa Bangli telah mempunyai Skate Park yang sangat baik dan layak untuk dipakai dalam perlombaan skateboard antar negara, dan untuk perlombaan kali ini baru bisa merambah sampai di Asia Tenggara. “Mudah-mudahan untuk ke depan kita bisa menjadi kabupaten penyelenggara lomba skateboard tingkat dunia,” harapnya. (750)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.