Kapal Kandas di Perairan TNK, 13 Wisatawan Berhasil Dievakuasi Tim SAR

kapal kandas
Tim SAR Gabungan berhasil mengevakuasi 13 wisatawan Kapal Motor (KM) Cakabah yang mengalami kendala mesin di Perairan Taman Nasional Komodo, Rabu (14/9/2022). (ist)

LABUAN BAJO | patrolipost.com – Tim SAR Gabungan berhasil mengevakuasi 13 wisatawan Kapal Motor (KM) Cakabah yang mengalami kendala mesin di Perairan Taman Nasional Komodo, Rabu (14/9/2022).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Maumere Lalu Wahyu Efendi SSos MM selaku SMC (SAR Mission Coordinator) mengatakan bahwa Tim SAR Gabungan setelah mendapatkan informasi kapal kandas di sekitar perairan Takah Toroh Kuning Pulau Komodo Taman Nasional Komodo langsung menuju lokasi kejadian dan langsung melakukan evakuasi 13 orang wisatawan dan 1 ABK.

Bacaan Lainnya

“Setelah menerima informasi Tim SAR Gabungan untuk melaksanakan Operasi SAR. Sekitar pukul 22.50 Wita Tim SAR Gabungan menemukan  KLM Cakabah yang kandas dan langsung melaksanakan evakuasi terhadap penumpang 13 wisatawan dan 1  ABK menuju dermaga Hotel La Prima Labuan Bajo. Sekitar pukul 00.10 Wita dini hari ke 14 penumpang tiba di dermaga La Prima Labuan Bajo dan langsung menuju penginapan. Semua dalam kondisi sehat dan selamat,” ujar Lalu Wahyu Efendi, Kamis (15/9/2022).

Lalu menambahkan adapun kronologis kandasnya KLM Cakabah dengan POB (Person On Board) 18 orang bermula pada pukul 18.00 Wita ketika kapal berangkat dari Pulau Komodo menuju Labuan Bajo.

Namun pada pukul 18.50 Wita Kapal KLM Cakabah Kandas di sekitar Takah Toroh Kuning Pulau Komodo Taman Nasional Komodo Labuan Bajo. Informasi dari KSOP Labuan Bajo bahwa telah terjadi laka kapal KLM Cakabah di Perairan Taman Nasional Komodo langsung ditindaklanjuti oleh Kantor Pencarian dan Pertolongan Maumere melalui Pos SAR Manggarai Barat dengan menuju lokasi kejadian dan melakukan evakuasi. (334)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.