Jelang KTT G20, Bandara I Gusti Ngurah Rai Pastikan Kesiapan Keamanan

jelang ktt
Kesiapan keamanan di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali menjelang KTT G20. (ist)

MANGUPURA | patrolipost.com – Untuk memastikan keamanan bandara menjelang KTT G20, PT Angkasa Pura I Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali meningkatkan kesiagaan personel keamanan dan sinergitas dengan komunitas bandara.

Selain itu, secara intensif terus melakukan sinergi dengan stakeholder terkait seperti Polda Bali, Pangkalan Udara TNI AU, BSSN, serta para Konsulat Jenderal negara-negara peserta KTT G20.

Bacaan Lainnya

Bandara Ngurah Rai secara rutin juga melakukan patroli gabungan dengan Pecalang Desa Adat Tuban dan Kelan untuk memastikan keamanan di wilayah sekitar Bandara.

“Sebagai salah satu wajah Pulau Bali, tentunya bandara telah kami persiapkan semaksimal mungkin baik dari segi operasional maupun keamanan, demi memastikan KTT G20 dapat terselenggara dengan baik,” kata General Manager Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali, Handy Heryudhitiawan, Rabu (14/9/2022).

Handy mengatakan, Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai memiliki 903 personel Airport Security yang bertugas untuk menjaga keamanan di lingkungan Bandara. Selain itu, juga dilengkapi oleh beberapa fasilitas seperti Explosive Trace Detection System untuk memastikan tidak ada barang berbahaya yang memasuki area Bandara.

Sebelumnya, pada 9 September 2022 lalu, Bandara I Gusti Ngurah Rai  telah melaksanakan kegiatan Airport Security Committee (ASC) Meeting.

“Kegiatan ASC Meeting merupakan agenda rutin yang dilakukan oleh Komite Keamanan Bandara. Untuk ASC Meeting khususnya yang diselenggarakan di tahun 2022 ini, kami berfokus pada penanganan keamanan selama rangkaian acara G20 berlangsung,” jelasnya.

Untuk mempersiapkan kesiagaan keamanan Bandara jelang KTT G20, Bandara Ngurah Rai juga akan melaksanakan  Airport Security Exercise.

“Di tanggal 29 September 2022, kami akan lakukan simulasi penanganan keadaan darurat keamanan di lingkungan Bandara yang melibatkan Airport Security dan seluruh stakeholder keamanan Bandara. Hal tersebut guna mempersiapkan para personel Airport Security dan komunitas Bandara dalam menghadapi situasi genting pada KTT G20,” kata Handy.

Ia juga meminta dukungan dari masyarakat dan pihak-pihak terkait untuk turut menyukseskan KTT G20. (pp03)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.