Job Fair Denpasar 2022, Buka 6 Ribu Loker Berbagai Sektor Dalam dan Luar Negeri

job fair
Walikota Denpasar IGN Jaya Negara saat menerima audiensi Kadisnaker Kota Denpasar Jimmy Sidharta. (ist)

DENPASAR | patrolipost.com – Sebanyak 6 ribu lowongan pekerjaan dari 30 perusahaan di dalam maupun di luar negeri mulai dari sektor pariwisata, kesehatan, perdagangan, dan lainnya akan dibuka pada Job Fair Denpasar 2022 di Gedung Dharma Negara Alaya (DNA) Lumintang Kota Denpasar pada 20-21 September mendatang. Hal ini terungkap saat Walikota Denpasar IGN Jaya Negara menerima audiensi Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Sertifikasi Kompetensi (Disnaker) Kota Denpasar Jimmy Sidharta di Kantor Walikota Denpasar, Selasa (13/9/2022).

Dalam audiensi tersebut, Walikota Jaya Negara meminta Kadisnaker Denpasar Jimmy Sidharta supaya lebih mengefektifkan lowongan kerja yang akan diselenggarakan agar bisa terserap maksimal dalam memberikan atensi khusus kepada para pekerja-pekerja yang di PHK karena dampak pandemi Covid-19.

Bacaan Lainnya

“Agar dilakukan pendataan dan diprioritaskan warga mendapatkan pekerjaannya kembali sesuai dengan skillnya,” ujar Jaya Negara.

Jaya Negara mengungkapkan pada Job Fair kali ini juga membuka lowongan kerja sektor pariwisata di Kota Darwin sesuai kerjasama pariwisata yang telah disepakati antara Pemkot Denpasar dan Pemkot Darwin pada 13 Juni 2022 lalu. Hal ini untuk memenuhi kekurangan tenaga kerja di Kota Darwin.

Lebih lanjut Jaya Negara menuturkan keberadaan hotel di Kota Darwin yang kekurangan tenaga kerja tersebut tentunya akan memberikan peluang bagi banyaknya tenaga kerja pariwisata yang dimiliki Kota Denpasar.

Selain itu, pihaknya mengaku optimisme dan berharap dengan adanya Job Fair ini dapat mengentaskan atau setidaknya menjadi solusi dalam penyediaan lapangan kerja sehingga dapat mengurangi masalah pengangguran di Denpasar.

“Job Fair ini juga menjadi salah satu upaya untuk menekan tingkat inflasi di Kota Denpasar,” tuturnya.

Sementara Jimmy Sidharta menyampaikan pendaftaran akan dibuka secara offline saat acara Job Fair dibuka di Gedung DNA Lumintang. Untuk itu, para peserta dimohon telah menyiapkan berkas yang diperlukan dan salah satunya kartu kuning pencari kerja atau AK/1.

Menurutnya, perusahaan belum mendapatkan kuota pada Job Fair pada bulan September, akan diikut sertakan pada event serupa yang diselenggarakan pada Oktober 2022.

“Berharap kegiatan Job Fair ini betul-betul dapat dimanfaatkan oleh masyarakat Denpasar untuk mendapatkan peluang kerja,” tandasnya. (030)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.