Buka TC Porprov, Bupati Sedana Arta Target Bangli Masuk Empat Besar

tc porprov
Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta membuka TC/pemusatan latihan kontingen Bangli untuk pelaksanaan Porprov Bali, bertempat di Alun-alun Bangli. (ist)

BANGLI | patrolipost.com – Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta membuka Training Center (TC) atau Pemusatan Latihan bagi atlet yang akan turun pada ajang Porprov Bali XV Tahun 2022, Jumat (9/9/2022). Bupati Sedana Arta berharap pada Poprov nanti Bangli dapat meningkatkan prestasi bahkan bisa masuk empat besar.

Sementara itu pembukaan TC yang berlangsung di Alun-alun Bangli juga dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Bangli, Komang Pariarta, Ketua KONI Bangli Sang Kompyang Suarjaksa.

Bacaan Lainnya

Bupati Sedana Arta mengatakan pada event Porprov 2022 ini atlet Bangli agar mulai lebih greget. Selain itu dapat muncul atlet-atlet baru di semua cabang olahraga. Sebut bupati dari PDI-ini sejatinya Bangli memiliki potensi mumpuni di bidang olahraga.

“Potensi olahraga di Bangli sejatinya mumpuni. Kalau dulu berbicara cabor atletik,  Bangli salah satu yang ditakuti,” sebutnya.

Sebagai bentuk perhatian terhadap bidang olahraga, Pemkab Bangli berkomitmen dalam mendukung para atlet dalam pelaksanaan Porprov dengan mengalokasikan anggaran di APBD.

“Untuk Porprov dianggarkan Rp 3 miliar, ada beberapa daerah anggarannya lebih kecil,” ujar Bupati asal Desa Sulahan, Kecamatan Susut ini.

Lanjutnya, TC akan dilakukan 60 hari kalender, namun demikian pihaknya meminta agar para atlet dalam berlatih optimal. Semaksimalnya menjaga kebugaran, kesehatan. “Bagaimana agar rasa jengah bisa mengalir pada nadi para atlet, sehingga dapat meraih prestasi. Target bisa masuk empat besar,” harapnya.

Selain itu bupati juga mengingatkan agar para atlet tidak usah minder, Bangli saat ini terus berbenah di segala lini. “Saatnya sekarang melakukan lompatan di segala bidang,” ujarnya.

Di sisi lain, Ketua Kontingen Bangli I Dewa Gede Agung Adi Oka menjelaskan pada Prorprov 2022 ini ada 41 cabor yang dipertandingkan, dan Bangli mengikuti 24 cabor. Kemudian atlet yang dikirim sebanyak 193 orang.

Sebelum melakukan TC telah dilakukan tes kebugaran oleh seluruh atlet. Yang mana dari hasil tes tersebut hasil baru 75 persen. Sehingga perlu ditingkatkan latihan untuk siap terjun di Porprov. “Rencana akan dilakukan tes kedua pada bulan Oktober nanti. Harapanya atlet Bangli siap terjun di Porprov,” sebutnya.

Selama proses TC ini pihaknya akan melakukan monitoring untuk memastikan pelaksanaan TC. Masing-masing cabor sudah menentukan tempat untuk TC.

Sementara Ketua KONI Bangli Sang Kompiang Suarjaksa mengatakan dalam Porprov Bali XV  sebanyak 41 cabor yang dipertandingakan, sementara Bangli ikut 24 cabor. Memastikan kesiapan fisik atlet, kata Sang Kompiang Suarjaksa, para atlet jalan test kebugaran.

”Tes Kebugaran sebagai acuan layak tidaknya atlet ikut berlaga di Porprov, sesuai program test kebugaraan ke 2 akan dilaksanakan akhir Oktober. Oleh karena itu kami berharap jajaran pelatih untuk terus memantau perkembangan altlet,” ujar Ketua KONI asal Desa Tamanbali ini.

Selain itu Sang Kompiang Surajaksa menyampaikan dalam Porprov Bali XV, Bangli ditunjuk sebagai tuan rumah untuk cabor Pexi. ”Salah hotel di Kintamani  dijadikan venue untuk cabor Pexi,” jelasnya. (750)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.