Wapres Buka Rapim Kadin dan Serahkan “Kadin Award”

Wapres Ma'aruf Amin disambut Gubernur Bali, Pangdam IX Udayana dan Kapolda Bali di Bandara Ngurah Rai, Jumat (29/11).

NUSA DUA | patrolipost.com – Setibanya di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali Apron 61, Jumat (29/11) pukul 08.50 Wita, dan istirahat sejenak di VVIP Room 1, Wakil Presiden (Wapres) RI KH Ma’ruf Amin langsung meluncur ke Bali International Convention Center (BICC) The Westin Resort, Nusa Dua, untuk membuka Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Kamar Dagang Industri (Kadin) 2019, yang dihadiri sejumlah pelaku usaha di Indonesia.

Dilanjutkan dengan menyerahkan 24 penerima “Kadin Award” oleh Ketua Umum Kadin Rosan Perkasa Roeslani kepada gubernur, bupati dan walikota. Rapimnas Kadin 2019 merupakan program tahunan untuk menetapkan sasaran dan program kerja dunia usaha guna meningkatkan perekonomian nasional.

Bacaan Lainnya

Acara Rapimnas Kadin tersebut diselingi dengan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antar beberapa pihak terkait. Diramaikan dengan kegiatan “Kadin Bali Golf Tournament”, gala dinner di kediaman Gubernur Bali, tour Bounty Nusa Lembongan Day Cruise, pameran produk UKM, perbankan, dan karya seni penyandang disabilitas.

Kapendam IX/Udayana Kolonel Kav Jonny Harianto G, SIP, ýang ditemui di sela acara tersebut menyampaikan, selama kegiatan berlangsung, para pejabat VVIP dalam hal ini rombongan Wapres RI mendapatkan pengawalan dan pengamanan VVIP secara maksimal sesuai SOP yang telah dilatihkan oleh Kodam IX/Udayana, selaku Koops Pam VVIP di wilayah Bali dan Nusa Tenggara.

“Hal itu selalu menjadi penekanan Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto SIP selaku Pangkoops Pam VVIP wilayah Bali dan Nusa Tenggara, bahwa setiap operasi pengamanan adalah sesuatu yang baru, dan tidak boleh menjadi sesuatu yang monoton dan rutinitas, karena selalu ada dinamika berbeda di lapangan. Oleh karena itu diperlukan kepedulian, sikap tanggap, dan kesiapan oleh semua personel,” tegas Kapendam.

Sekitar pukul 12.30 Wita, usai membuka secara resmi Rapimnas Kadin 2019. Wapres RI beserta rombongan meninggalkan tempat acara menuju ke Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai untuk bertolak kembali ke Halim Perdanakusuma, Jakarta, menggunakan pesawat khusus kepresidenan Boeing 737-400/A-7307/TNI AU.

Kedatangan dan kepergian rombongan Wapres RI disambut dan dilepas secara protokoler oleh Gubernur Bali I Wayan Koster bersama Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto SIP, Wakapolda Bali Brigjen Pol I Wayan Sunartha, Danlanal Denpasar Kolonel Laut (P) Henricus Prihantoko, serta Danlanud I Gusti Ngurah Rai Kolonel Pnb Wibowo Cahyono Soekadi, SSos. (246)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.