PMI Bangli Galang Dana untuk Kemanusiaan

bulan dana pmi
Suasana Rapat Bulan Dana PMI dipimpin Wabub Bangli Wayan Diar. (ist)

BANGLI | patrolipost.com – Bulan dana PMI merupakan kegiatan bagi  PMI untuk menggalang dana dari masyarakat. Dana yang terkumpul nanti akan dgunakan untuk kegiatan kemanusiaan, yang sudah tentu kegiatan tersebut tidak bertentangan dengan perundang-undangan yang berlaku.

Demikian disampaikan Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bangli yang juga Wakil Bupati Bangli I Wayan Diar dalam rapat bulan Dana PMI yang diselenggarakan di ruang Krisna Setda Kabupaten Bangli, Kamis ( 8/9/2022).

Bacaan Lainnya

Wabup Diar menambahkan untuk mewujudkan tujuan yang kita harapkan, PMI tidak bisa hanya berdiri sendiri tanpa dukungan segenap komponen masyarakat.  Jadi sebesar dan sebagus apapun visi dan misi yang diemban Palang Merah Indonesia bisa jadi tidak akan terlaksana secara  maksimal.

“Marilah kita bersama membangun PMI Kabupaten Bangli untuk menjadi lebih baik, terutama dalam menjalankan tugas kemanusiaan,”ujar Wabup asal Desa Belantih, Kintamani ini.

Sementara itu Panitia Bulan Dana PMI Kabupaten Bangli I Nyoman Sukadi menjelaskan, adapun tujuan dari bulan Dana PMI ini adalah untuk mengumpulkan dana dari masyarakat dalam rangka mendukung program kepalangmerahan di Kabupaten Bangli.

“Kegiatan ini  juga  untuk menggugah peran serta masyarakat atau pihak-pihak terkait agar lebih peduli dalam kegiatan kemanusiaan melalui PMI,” katanya.

Dalam  bulan dana ini, kata dia, pihaknya menargetkan pengumpulan dana Rp 175.000.000. Dana yang terkumpul ini akan digunakan untuk memenuhi  kegiatan PMI di tahun 2023.

“Dalam setahun kita melakukan kegiatan ini hanya sekali.  Yang mana rentang waktu kegiatan umumnya 3 bulan, namun apabila target tidak terpenuhi maka bisa dilakukan perpanjangan,”ujarnya. (750)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.