210 Penduduk Non Permanen Terdata di Desa Sidakarya

duktang
Petugas Desa Sidakarya saat melakukan kegiatan pendataan penduduk non permanen. (ist)

DENPASAR | patrolipost.com – Desa Sidakarya menggelar kegiatan pendataan penduduk non permanen yang menyasar 6 dusun untuk meningkatkan ketertiban lingkungan dan tertib administrasi kependudukan. Kegiatan yang dilaksanakan dengan sistem jemput bola ini berhasil mendata sebanyak 210 penduduk non permanen di wilayah Desa Sidakarya, Senin (5/9/2022).

Perbekel Desa Sidakarya I Wayan Madrayasa mengungkapkan selain untuk meningkatkan ketertiban lingkungan dan tertib administrasi kependudukan, juga untuk mengetahui mobilitas penduduk non permanen. Adapun 6 dusun yakni Dusun Graha Santi, Dusun Graha Kerti, Dusun Kerta Dalem, Dusun Kerta Sari, Dusun Wirasatya serta Dusun Kerta Raharja.

Bacaan Lainnya

“Petugas kami yang terdiri dari jajaran perangkat Desa Sidakarya, BPD serta unsur TNI Polri melakukan kegiatan dari rumah ke rumah. Dari hasil pendataan itu, kami mencatat terdapat 210 orang penduduk non permanen di wilayah Desa Sidakarya. Ada yang berasal dari luar Denpasar dan ada yang dari luar Bali,” kata Wayan Madrayasa.

Menurut Wayan Madrayasa, dalam kegiatan ini tidak ada ditemukannya pelanggaran karena para penduduk non permanen tersebut terdata memiliki tanda pengenal serta identitas.

“Namun kami tetap melakukan imbauan kepada para warga non permanen untuk tetap ikut serta menjaga ketertiban di wilayah Desa Sidakarya,” terangnya.

Lebih lanjut dijelaskan selain mendata para petugas di lapangan, juga petugas memberikan imbauan kepada warga untuk selalu waspada serta menegakkan Prokes pengendalian Covid-19. (030)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.