Polwan Polda Bali Bantu Bedah Rumah dan Bagi Sembako

polwan
Kombes Pol Endang Sri Wahyu Utami saat meresmikan rumah. (ist)

DENPASAR | patrolipost.com – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 74 Polwan, jajaran Polwan Polda Bali melaksanakan kegiatan bantuan bedah rumah yang diresmikan dan serahterimakan kepada pemilik, Senin (5/9/2022) pukul 10.00 Wita. Di Kabupaten Buleleng, jajaran Polwan Polda Bali memberikan bantuan bedah rumah tiga unit yang terletak di Desa Mayong 2 Unit dan 1 Unit di daerah Busungbiu. Selain itu, dilakukan pembenahan ruang praktek pijat dan perlengkapan pijat pasangan suami istri tuna netra di Kecamatan Bangli.

Di Desa Mayong, bantuan bedah rumah diberikan kepada I Gusti Putu Suastama (35) dan Gusti Made Suastika (42). Bantuan bedah rumah yang diberikan Type 21 dengan biaya Rp 25 juta. Dana berasal dari sinergitas antara Polwan Polda Bali, Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Anak Provinsi Bali dan Relawan Bali. Selain itu, bantuan meubeler maupun perlengkapan rumah dan daya listrik.

Bacaan Lainnya

Polwan Polda Bali juga memberikan bantuan sosial berupa sembako dan uang tunai sejumlah Rp100 ribu kepada masyarakat yang tidak mampu dan lansia serta anak anak sekolah. Pemberian sembako dan uang tunai kepada masyarakat  Lansia diberikan kepada 60 orang, kepada masyarakat tidak mampu sebanyak 30 orang, dan kepada anak-anak sekolah berupa  perlengkapan sekolah untuk 112 anak sekolah.

Rumah yang dibedah tersebut diresmikan oleh Kabidkeu Polda Bali Kombes Pol Endang Sri Wahyu Utami yang mewakili Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra. Endang Sri dalam sambutannya menyampaikan, bantaun bedah rumah serta pemberian sembako dan alat – alat tulis ini semoga dapat bermanfaat bagi yang menerimanya.

“Berharap agar kegiatan kemanusiaan ini dapat dilaksanakan secara rutin dan berkesinambungan sebagai bentuk kehadiran Polri di tengah tengah masyarakat,” katanya.

Sementara para penerima bantuan menyampaikan limpah terimakasih kepada Polwan Polda Bali. “Suksma pak Polisi, mangkin tiang punya rumah atas bantuan yang diberikan,” ungkap Gusti Made Suastika. “Suksma ping banget Pak Polisi atas bantuan sembakonya,” sambung Luh Suci. (007)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.