Antisipasi Kelangkaan, Kapolsek Kompol Nyoman Darsana Akan Tindak Tegas Penimbun BBM

pantau spbu
Kapolsek Mengwi Kompol Nyoman Darsana saat melakukan pemantauan dan pengecekan di SPBU wilayah Mengwi. (ist)

MANGUPURA | patrolipost.com – Kenaikan harga BBM yang disertai dengan kelangkaan akan berdampak pada situasi kamtibmas. Sehingga menjelang diumumkannya penyesuaian harga BBM bersubsidi, Kapolsek Mengwi Kompol Nyoman Darsana memerintahkan jajarannya untuk menindak tegas apabila menemukan penimbunan BBM yang dilakukan oleh pihak-pihak tertentu, Sabtu (3/9/2022).

Kapolsek Mengwi Kompol Nyoman Darsana mengatakan hal ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya kelangkaan BBM. Dimana pihaknya juga meminta Bhabinkamtibmas yang di wilayahnya terdapat SPBU agar selalu berkoordinasi dengan pengelola.

Bacaan Lainnya

“Jangan sampai melakukan penimbunan atau menjual kepada penimbun sehingga stok BBM di SPBU menjadi kosong,” ujarnya.

Lebih lanjut, pihaknya juga memerintahkan Unit Samapta untuk melakukan patroli dan pengawasan di SPBU guna menciptakan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. Ini tentunya untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Pihaknya juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama mendukung program pemerintah dalam melakukan penyesuaian harga BBM bersubsidi dengan menyediakan BBM yang cukup kepada masyarakat dan memberikan pemahaman kepada konsumen.

“Sehingga program pemerintah dapat terlaksana tepat sesuai dengan sasaran,” imbuhnya.

Selain itu, Kompol Nyoman Darsana menekankan bahwa tidak akan segan menindak tegas apabila ditemukan adanya penyimpangan penyaluran BBM bersubsidi yang menyebabkan terjadinya kelangkaan.

“Kelangkaan akan berdampak pada situasi kamtibmas, sehingga akan kami tindak tegas,” tandasnya. (030)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.