Kader Golkar Bangli ‘Gamang’ Bertarung Rebut Kursi DPRD Provinsi

ketua golkar bangli
Ketua DPD Golkar Bangli, Gusti Made Winuntara. (dok)

BANGLI | patrolipost.com – Berkaca dari  hasil Pileg 2019, Golkar Bangli berhasil menempatkan 6 kadernya di DPRD Bangli. Sedangkan menyongsong hajatan Pileg 20024, seperti ada kegamangan  para kader Golkar yang kini duduk di DPRD Bangli untuk ikut berkompetisi perebutkan kursi DPRD Provinsi Bali.

Ketua DPD Golkar Bangli, Gusti Made Winuntara mengatakan untuk persiapan menyongsong hajatan politik Pileg 2004, sejatinya pihaknya  telah memberikan ruang terbuka kepada kader yang kini duduk di DPRD Bangli untuk berkompetisi perebutkan kursi DPRD Provinsi.

Bacaan Lainnya

“Kami memang sempat sampaikan ke kader agar mau ikut berkompetisi di tatatan DPRD Provinsi,” ungkap Gusti Winuntara, Rabu (31/8/2022).

Tokoh Golkar Bangli ini menyebutkan justru jawaban yang didapat seperti ada keenganan dan keraguan mereka bertarung ke provinsi.

”Mungkin mereka berpandangan kalau tarung ke provinsi  sangat berat atau bisa saja mereka takut karena sudah mengukur diri dengan kemampuan yang dimiliki,” ungkap pria asal Banjar Sedit, Kelurahan Bebalang ini.

Lanjut Gusti Winuntara  walaupun  menolak bertarung ke provinsi, yang jelas mereka tetap masuk nominasi bakal calon di kabupaten. Lantas untuk kader yang nantinya maju ke provinsi selain dirinya selaku Ketua DPD II Golkar Bangli (ex officio), ada satu nama yakni I Made Subrata.

Diliriknya mantan Perbekel, Desa Bunutin, Kecamatan Kintamani tersebut  karena berkaca dari hasil Pemilukada tahun kemarin. Walupun gagal meraih Bangli I, namun perolehan suara cukup signifikan, sehingga jadi tolok ukur.

“Kami di daerah sebatas usulkan nama yang menentukan baik itu pengurangan atau penambahan ranahnya ada di DPD I dan DPP,” ungkapnya.

Di sisi lain  I Made Subrata mengungkapkan terkait pencalonan dirinya,  pihaknya serahkan ke induk partai. Jika dianggap layak oleh partai, politisi asal Desa Bunutin, Kecamatan Kintamani ini mengaku siap bertarung dan mengamankan amanah partai.

”Baik bertarung di kabupaten atau di provinsi bahkan DPR RI kami pasti siap,” ungkapnya.

Di sisi lain  6 kader Golkar yang kini duduk di DPRD Bangli  yakni  I Nyoman Basma (Dapil Kintamani Timur), I Nyoman Budiada (Dapil Kintamani Barat), I Nengah Darsa (Dapil Bangli), I Nengah Reken dan  I Nyoman Kartika  I Ketut Sajiboga (Dapil Susut). Dari 6 kader tersebut  beberapa kader ada  yang bahkan  sudah 2 sampai 3 kali periode duduk di kursi DPRD Bangli. (750)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.