Kerja Sama dengan Bank NTT, Pemkab Manggarai Launching Pembayaran Pajak Online

bank ntt
Bank NTT -Pemkab Manggarai launching pembayaran Pajak Online. (ist)

RUTENG | patrolipost.com – Bupati Manggarai Herybertus GL Nabit SE MA me-launching sistem pembayaran pajak online (PBB, 9 pajak daerah dan BPHTB) bekerjasama dengan Bank NTT bertempat di Lobi Kantor Bupati Manggarai, Senin (29/08/2022).

Peluncuran program itu ditandai simulasi penyetoran pajak secara online oleh Bupati Hery, Wakil Bupati Manggarai Heribertus Ngabut SH dan Sekda Manggarai Drs Jahang Fansy Aldus, didampingi Direktur Bank NTT Harry Alexander Riwu Kaho.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Bupati Hery menyampaikan bahwa hal itu berangkat dari niat baik Pemerintah Kabupaten Manggarai untuk mempermudah pelayanan kepada masyarakat khususnya dalam pembayaran pajak.

“Hormat dan terima kasih untuk Bank NTT yang telah membuka ruang inovasi ini, meskipun saya tahu dalam perjalanannya ada banyak kesulitan yang dihadapi, tetapi pada akhirnya kita bisa meluncurkan program ini,” katanya.

Kepada jajaran pemerintah Kabupaten Manggarai, Bupati Hery menyampaikan bahwa kalau sekadar bayar membayar itu bukan hal yang baru, tetapi dari program ini kita belajar untuk kerja sama dengan makin banyak pihak dengan keahliannya masing-masing.

Dikatakan, jangan sampai ada yang berpikir kenapa yang diistimewakan itu Bank NTT, menurut Bupati Hery memang karena Pemkab Manggarai membangun sistem sejak awal ini dengan Bank NTT. Tetapi sistem ini tidak mengunci ruang bank lain untuk masuk juga, tetapi kanal utamanya melalui Bank NTT.

“Kita tidak sedang mengunci siapa pun, tetapi kita memberikan ruang yang khusus karena memang kerjasama sudah terbangun dari awal, bahwa membangun sistem itu tidak gampang,” ujarnya.

Pembayaran dengan teknologi kata Bupati Hery untuk mempermudah wajib pajak dalam melakukan pembayaran, bisa dilakukan kapan dan dimana saja, tanpa harus membuang waktu ke kantor untuk membayar pajak.

“Pembayaran secara online ini akan membuat ekonomi kita menjadi lebih efisien, dari sisi keuangan dan dari sisi waktu,” katanya.

Kepada para ASN, diminta untuk menjadi garda terdepan taat pajak. Pembayaran pajak secara online ini diharapkan dapat berjalan dengan baik guna mendukung terlaksananya inklusi keuangan daerah.

Sebelumnya Direktur Bank NTT, Harry Alexander Riwu Kaho mengatakan sistem pembayaran online ini untuk menopang pembayaran PBB, 9 pajak daerah dan BPHTB melalui fasilitas teknologi yang dimiliki oleh Bank NTT.

Sebagai agen of development maka wajib hukumnya bagi Bank NTT selalu meningkatkan kontribusinya bagi pembangunan di Kabupaten Manggarai, NTT dan Indonesia.

Melalui kanal ini akan mempermudah layanan dalam melakukan pembayaran baik di Bank NTT menggunakan kantor yang ada, melalui ATM, mobile banking maupun kantor digital yang akan hadir di seluruh Kabupaten Manggarai.

“Kita akan terus mengisikan berbagai perkembangan teknologi, bahwa sudah menjadi kebutuhan karena perilaku digital sudah berbeda, baik digital sendiri maupun masyarakat. Pada prinsipnya, melalui program ini bahwa kantor fisik Bank tidak kemana-mana tetapi pelayanan Bank ada dimana-mana,” tutupnya.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Staf Khusus Gubernur NTT Pius Rengka, Kepala Biro Perekonomian dan Pembangunan NTT, Kepala Dinas Pertanian Provinsi NTT, Pejabat Eselon II lingkup Pemkab Manggarai, Pejabat Eselon III lingkup Pemkab Manggarai, para Camat, para pegawai Bank NTT, beserta undangan lainnya. (pp04)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.