Delegasi India Prioritaskan Ekosistem Keamanan Digital dalam DEWG KTT G20

delegasi india
Under Secretary Ministry of External Relations Naman Upadhyaya. (maha)

NUSA DUA | patrolipost.com  – Tiga isu prioritas yang dibahas dalam pertemuan Economy Working Group (DEWG) yakni, konektivitas digital dan pemulihan pasca pandemi Covid-19, literasi digital dan keterampilan digital, serta arus data lintas batas negara.

Delegasi India memandang, pertemuan Digital Economy Working Group (DEWG) di Bali sangat penting dalam ekosistem keamanan digital di negaranya. Mewakili India, Under Secretary Ministry of External Relations Naman Upadhyaya mengatakan, pembahasan di Indonesia sekarang akan dibawa ke Presidensi G20.

Bacaan Lainnya

“Kita memberikan prioritas dalam keamanan siber dan kita punya ekosistem itu,” kata Naman Upadhyaya, Selasa (30/8/2022).

Delegasi yang hadir dalam DEWG ke-4 antara lain, Australia, Brazil, Kanada, China, Uni Eropa, Prancis, Jerman, India, Italia, Jepang, Meksiko, Rusia, Arab Saudi, Afrika Selatan, Korea Selatan, Tukiye, Britania Raya, dan Amerika Serikat. Hadir secara virtual Argentina.

Beberapa negara undangan yang hadir yakni, Spanyol, Belanda, Singapura, Rwanda, Kamboja, dan Persatuan Arab Emirat (UAE).

Sedangkan, perwakilan organisasi internasional antara lain International Telecommunication Union (ITU), United Nations Economic and Social Commissions for Asia and the Pacific (UN-ESCAP), United Nations Conference on Trade and Development (UNCTAD), and Organization for Economic Co-operation and Development (OECD), dan Islamic Development Bank (ISDB). (pp03)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.