Seorang Buruh Bangunan Asal Probolinggo Ditemukan Meninggal di Dalam Sumur

evakuasi1
Tim SAR Gabungan mengevakuasi jenazah M Saiful Efendi (40) dari dalam sumur.

MANGUPURA | patrolipost.com – Seorang buruh bangunan M Saiful Efendi (40) asal Kraksaan Probolinggo ditemukan meninggal dunia di dalam sumur, Kamis (25/8/2022). Belum diketahui penyebab korban berada di dalam sumur sedalam 20 meter tersebut.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali) Gede Darmada mengatakan informasi  yang diterima Basarnas Bali bersumber dari Sodikin di Polsek Kuta Selatan pada pukul 16.40 Wita. Dimana kecurigaan bermula ketika sumur yang tertutup terlihat terbuka. Dalam menanggapi laporan tersebut, pihaknya menerjunkan 18 personel untuk bergerak menuju TKP.

Bacaan Lainnya

“Sumur tersebut berada di dalam bangunan yang sedang dalam renovasi, biasanya tertutup, tapi saat itu terbuka,” ungkap Gede Darmada.

Sementara Kasi Operasi dan Kesiapsiagaan Basarnas Bali AA Alit Supartana mengungkapkan 1 petugas rescue diturunkan untuk memastikan adanya korban yang terjatuh ke dalam sumur. Setelah melaksanakan observasi dan dipastikan di dalam sumur ditemukan adanya 1 target, kemudian ditambah 1 rescuer yang diturunkan untuk melakukan evakuasi.

“Dikarenakan tidak adanya saksi mata, maka diturunkan 1 orang personel untuk mengecek kondisi di dalam sumur dan menyingkirkan puing-puing,” terang AA Alit Supartana yang langsung memimpin proses evakuasi di lokasi.

Kemudian pada pukul 17.30 Wita, Tim SAR gabungan berhasil mengevakuasi korban yang ditemukan sudah dalam keadaan meninggal dunia. Selanjutnya jenazah dibawa menuju RSUP Prof Ngoerah dengan menggunakan Ambulance AL Ikhlas Nusa Dua untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Diketahui identitas korban M Saiful Efendi (40), asal Kraksaan Probolinggo yang kesehariannya sebagai buruh bangunan,” imbuhnya.

Selama proses evakuasi berlangsung turut melibatkan unsur SAR dari Basarnas Bali, Polsek Kuta Selatan dan Babinsa Benoa. (030)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.