Tabrak Truk di Tikungan, Bule Republik Ceska Tewas

SINGARAJA | patrolipost.com – Nasib apes menimpa warga negara asing asal Republik Ceska bernama Martin Poledna (52). Ia tewas meregang nyawa setelah sepedamotor yang dikendarainya menabrak truk di jalan raya Singaraja-Denpasar, KM 13 wilayah Dusun Prerenan, Desa Gitgit, Kecamatan Sukasada, Senin (12/8) sekira pukul 16.00 Wita.

Data kecelakaan lalu lintas (lakalantas) yang dirilis Sat Lantas Polres Buleleng, Selasa (13/8) menyebut, kecelakaan itu berawal saat pengendara sepedamotor Martin Poledna datang dari arah utara (Singaraja) sambil membonceng temannya bernama Irena Polednona (46).
Saat memasuki tikungan ke kiri, korban diduga mengambil haluan terlalu ke kanan. Akibatnya truk Hino DK 9517 UN yang dikemudikan Putu Sawitra (42) beralamat Dusun Mekar Sari, Desa Patas, Kecamatan Gerokgak yang datang dari arah berlawanan langsung menabraknya.
Tak ayal lagi korban yang mengendarai sepedamotor Yamaha Mio DK 5594 EW seketika terpelanting dan sepedamotornya masuk ke kolong truk. Sejumlah luka dialami korban, mata bengkak, luka robek di kaki kiri, luka robek pada hidung, patah tulang kaki kiri dan kanan serta luka memar pada perut.
“Korban sempat mendapat perawatan medis sebelum akhirnya menghembuskan nafas terakhir di RSUD Buleleng,” jelas Kasat Lantas Polres Buleleng AKP Diah Kurniawandari seizin Kapolres Buleleng, Selasa (13/8).
Sedangkan teman korban, Irene Polednona hanya mengalami luka lecet pada lutut kiri dan tangan kanan. Sopir truk, Putu Sawitra tidak mengalami luka dan dalam kondisi sehat.

Atas kejadian itu, menurut AKP Diah, pihaknya telah melakukan penyelidikan termasuk membawa kendaraan yang terlibat dalam lakalantas itu ke Polres Buleleng sebagai barang bukti.

“Kami tengah melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait kasus lakalantas yang melibatkan orang asing tersebut,” tandasnya. (war)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.