Paskibra Provinsi Bali Jalankan Tugas Pengibaran dan Penurunan Bendera Tanpa Kendala

paskibraka bali
Pasukan Paskibra Provinsi Bali. (maha)

DENPASAR | patrolipost.com – Sebanyak 36 Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Provinsi Bali, telah melaksanakan tugasnya di peringatan HUT ke 77 Republik Indonesia, Rabu (17/8/2022).

Peserta Paskibra dan pemegang baki, Gusti Ayu Agung Rai Arnila merasa bangga dengan tugas yang diberikan pada peringatan HUT ke 77 RI. Siswa SMA Negeri 2 Negara itu mengatakan, tidak ada kendala dalam pelaksanaan pengibaran bendera merah putih.

Bacaan Lainnya

“Senang sekali, karena memang impian dari dulu ingin jadi pemegang baki. Excited sekali,” kata Gusti Ayu Agung Rai Arnila, usai pengibaran bendera merah putih di Denpasar, 17 Agustus 2022.

Dalam HUT ke-77 RI, Gusti Ayu berharap ke depannya bisa menjadi generasi pemuda yang lebih baik.

Sementara itu, Komandan Kelompok Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) I Made Windu Aryadi,  mengungkapkan dirinya merasa senang sekali menjadi Peserta Paskibra. Siswa kelas 11 SMA Negeri 2 Amlapura itu mengatakan tidak ada kendala dalam menjalankan tugas sebagai peserta Paskibra.

“Senang sekali bisa menjadi Komandan Kelompok sekarang, soalnya cita-cita dari dulu, waktu SD ikut upacara 17 Agustus melihat ada komandan pasukan senang sekali, ingin rasanya jadi seperti itu,” jelas Windu Aryadi.

Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Provinsi Bali  I Made Dana Tenaya mengatakan pemegang baki, pengibar dan pengerek bendera adalah siswa-siswa terpilih yang lolos seleksi selama latihan.

“Pada prinsipnya dari ke 36 peserta ini bersaing untuk memperebutkan posisi membawa baki, pengibar dan pengerek bendera,” kata Made Dana.

Ketua panitia camp (karantina) dan Pelatih Paskibra Provinsi Bali tahun 2022 Wahyu Baruna mengatakan, melatih Paskibra bukanlah hal yang mudah. Paskibra merupakan utusan sejumlah sekolah yang berasal dari hasil seleksi dari 9 kabupaten/kota se-Provinsi Bali.

“Mereka ini baru dipertemukan selama latihan. Waktu kami latihan kurang lebih selama 12 hari, dari tanggal 5 sampai dengan 17 Agustus, agar mereka bisa tampil maksimal saat Peringatan HUT ke 77 RI,” kata Wahyu.

Ia manambahkan, Paskibra Provinsi Bali dapat menjalankan instruksi pelatih dengan baik. Hasilnya, Paskibra Provinsi Bali berhasil menjalankan tugasnya saat pengibaran dan penurunan bendera. (pp03)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.