Keren, Warga Kali Unda Peringati HUT RI di Aliran Air Bendungan

kali unda 33333
Warga memperingati HUT ke-77 RI di Bendungan Sungai Unda. (ist)

SEMARAPURA | patrolipost.com – Warga Banjar Sukaduka Kaliunda lingkungan Lebah Kelurahan Semarapura Kangin memiliki cara yang unik untuk mengajak warganya melaksanakan upacara HUT ke-77 Republik Indonesia (RI)

Bendungan yang membentuk aliran sungai berupa air terjun, seperti sebuah tirai panjang dan bertingkat. Para peserta upacara yang menggunakan pakaian khas suku-suku di Indonesia semakin menambah spesialnya upacara HUT RI di lingkungan Kali Unda ini.

Babinsa Desa Semarapura Kangin Sertu I Nyoman Suartana menerangkan bahwa sebelum dilaksanakan upacara, warga melaksanakan jalan dari banjar Sukaduka Kaliunda menuju bendungan dengan menyanyikan lagu 17 Augustus 1945 .

”Kami memang sengaja memilih Kali Unda sebagai tempat pelaksanaan upacara. Bukan tanpa alasan, disamping memperingati HUT kemerdekaan hal ini merupakan upaya kami dalam memperkenalkan Kali Unda sebagai salah satu obyek wisata di Klungkung yang pantas untuk dikunjungi. Inilah cara kami untuk meningkatkan semangat juang, patriotisme serta cinta tanah air warga, “ungkapnya. (855)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.