Pimpin Upacara HUT ke-77 RI, Bupati Suwirta Ajak Masyarakat Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat

bupati suwirta 11111
Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta menjadi inspektur upacara HUT ke-77 Republik Indonesia (RI) di Lapangan Ide Dewa Agung Jambe, Rabu (17/8/2022). (ist)

SEMARAPURA | patrolipost.com – Kita harus pulih dan bangkit jauh lebih kuat daripada sebelumnya, dengan semangat 17 Agustus 1945 sudah sepatutnya kita pantang menyerah dan terus berjuang. Semangat tersebut disampaikan Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta seusai menjadi Inspektur Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih dalam rangka HUT ke-77 Republik Indonesia tahun 2022, yang dilaksanakan di Alun-Alun Ida Dewa Agung Jambe, Rabu (17/8/2022).

Melalui tema “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat” Bupati Suwirta mengharapkan melalui kebangkitan tersebut masyarakat Klungkung bersama harus lebih kuat dan lebih waspada, niscaya dengan tekad tersebut apapun yang terjadi, sudah siap untuk menghadapinya.

“Mari kita semua, terutama masyarakat Klungkung agar tidak terlena, kita pulih dan bangkit bersama-sama untuk menikmati dan mengisi pembangunan ini dengan sebaik-baiknya,” ajak Bupati Suwirta.

Mengenai pemulihan, Pemerintah Kabupaten Klungkung sudah mempersiapkan beberapa program pelatihan dan pembekalan, guna mempercepat pemulihan agar tidak hanya sekedar slogan, tetapi diimplementasikan berupa penguatan-penguatan yang mengarah ke arah pemulihan tersebut.

Upacara 17 Agustus ini turut dihadiri oleh Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta, Sekretaris Daerah Kabupaten Klungkung I Gede Putu Winastra, Ketua DPRD Kabupaten Klungkung Anak Agung Gede Anom, Ketua TP PKK Kabupaten Klungkung Ny Ayu Suwirta, Ketua WHDI Klungkung Ny Sri Kasta, dan Forkopimda Kabupaten Klungkung serta undangan terkait lainnya.

Saat ditemui usai Apel , Letkol Inf Suhendar Suryaningrat SH MSi menyampaikan bahwa peringatan HUT RI selalu memiliki arti yang mendalam bagi seluruh rakyat Indonesia. Kemerdekaan sejatinya adalah jembatan emas untuk mewujudkan cita-cita berbangsa dan bernegara.

“Namun kita sadari bahwa 77 tahun perjalanan bangsa Indonesia, telah mengalami pasang surut serta berbagai dinamika dalam perkembangan berbangsa dan negara, salah satunya beberapa tahun ini kita masih dihadapkan dengan perjuangan untuk membebaskan negeri ini dari pandemi Covid-19. Mari kita, segenap masyarakat Indonesia, jadikan momentum HUT ke-77 RI untuk bersatu padu dalam bingkai persatuan dan kesatuan melalui tanggung jawab profesi untuk bekerja dan berkarya agar bumi pertiwi bisa pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat dalam mewujudkan cita-cita bangsa Indonesia, “tegasnya. (855)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.