Peringati HUT RI, RSUP Prof Ngoerah Bagikan Bingkisan Spesial kepada Pasien Berusia 77 Tahun

hut ri rs ngoerah1
Direktur Utama RSUP Prof Ngoerah dr I Wayan Sudana MKes menyalami peserta upacara HUT ke-77 Kemerdekaan RI. (ist)

DENPASAR | patrolipost.com – Memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), RSUP Prof Ngoerah Denpasar menggelar upacara bendera di lapangan parkir bundar RSUP Prof Ngoerah, Rabu (17/8/2022). Usai upacara Direktur Utama RSUP Prof Ngoerah dr I Wayan Sudana MKes mengunjungi ruang perawatan dan membagikan bingkisan kado spesial untuk pasien berusia 77 tahun.

Direktur Utama RSUP Prof Ngoerah dr I Wayan Sudana MKes menerangkan mengingat situasi saat ini masih pandemi maka pelaksanaan upacara bendera di RSUP Prof Ngoerah tahun ini berlangsung secara sederhana namun penuh makna. Adapun perangkat upacara kali ini merupakan perwakilan dari KSM Bedah.

Bacaan Lainnya

Lebih lanjut, pihaknya berharap di HUT Kemerdekaan yang ke-77 khususnya pada dunia kesehatan yakni kualitas RSUP Prof Ngoerah dapat terus meningkat, berkembang dan berinovasi baik dalam kualitas pelayanan maupun sarana prasarana, SDM, dan juga pendidikan. Tentunya hal ini meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat sekaligus mendukung program Pemerintah menjadikan Bali sebagai salah satu industri kesehatan bertaraf internasional.

“Kalau dulu kan pejuang kita berjuang dengan fisik, dan sekarang kita mengisi kemerdekaan ini dengan kemajuan-kemajuan dan inovasi khususnya di bidang kesehatan lebih khususnya lagi di bidang pelayanan,” ungkap dr Sudana saat bertugas menjadi inspektur upacara.

Menariknya peserta upacara tidak hanya dihadiri oleh ASN dan mahasiswa kedokteran di RSUP Prof Ngoerah, dalam kesempatan tersebut beberapa peserta juga nampak mengenakan pakaian adat dari masing-masing daerah asalnya.

“Ragam pakaian yang penuh warna ini menggambarkan keanekaragaman dan kekayaan yang dimiliki oleh Bangsa Indonesia,” imbuhnya.

Kemudian seusai upacara bendera juga diumumkan pemenang lomba merias ruangan yang dimenangkan oleh IPSRS sebagai juara pertama, KSM Bedah juara kedua, dan Angsoka 3 sebagai juara ketiga.

Selain itu, peringatan Hari Kemerdekaan RI di RSUP Prof Ngoerah juga dirangkaikan dengan kunjungan langsung dr Sudana ke ruang perawatan pasien. Dalam kesempatan tersebut dr Sudana juga turut memberikan hadiah berupa kado spesial terhadap pasien yang berumur 77 tahun (sama dengan usia kemerdekaan RI). Dimana pasien asal Mengwi Badung yang dirawat di Ruang Angsoka 2 ini nampak terkejut dan bahagia mendapatkan kado spesial tepat di hari kemerdekaan ini.

Menurut dr Sudana, dengan pemberian kado spesial di hari kemerdekaan ini memberikan semangat juang yang lebih besar dan diharapkan dapat mempercepat kesembuhan pasien. (030)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.