Kaul Kekal Biarawati Pasionis, Bupati Hery Nabit: Kita Perlu Keluasan Hati

biarawati
Para Biarawati Pasionis bersama Uskup Ende dan Bupati Manggarai. (ist)

RUTENG | patrolipost.com – Bupati Manggarai Herybertus GL Nabit SE MA dan Wakil Bupati Heribertus Ngabut SH menghadiri Misa Kaul Kekal Suster Kongregasi Pasionis bertempat di Paroki Golodukal, Kelurahan Golodukal, Langke Rembong, Minggu (14/8/2022).

Turut hadir dalam acara tersebut Uskup Agung Ende Mgr Vincentius Sensi Potokota, Wakil Bupati Nagekeo Marianus Waja SH, Provinsial Kongregasi Suster Pasionis Sr Helena Inca CP, Dewan IV Kongregasi Suster Pasionis Sr Edita Isa CP, Imam Konselebran, Pimpinan Perangkat Daerah, keluarga/kerabat Yubilaris, serta umat lainnya.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya Bupati Hery menyampaikan ucapan selamat atas prosesi Kaul Kekal yang telah dijalankan para Yubilaris yang berjumlah 8 orang.

“Profisiat bagi para suster dan keluarga besar Pasionis,” ucapnya.

Bupati juga memohon doa dan dukungan umat yang hadir untuk para yubilaris agar mereka senantiasa teguh dalam menjalani panggilannya.

Dirinya mengatakan bahwa kerja pelayanan, baik dalam pemerintahan maupun gereja, bukanlah hal yang mudah. Masyarakat/umat semakin cerdas dan kritis dalam merespons maupun menilai tugas pelayanan.

“Karena itu, kita memerlukan keluasan hati untuk mendengarkan semua pihak dengan baik,” ungkapnya.

Sebaliknya, ia meminta para umat agar mendoakan para imam, biarawan, dan biarawati. Dirinya menjelaskan bahwa, hidup selibat (tidak menikah) bukanlah pilihan hidup yang mudah. Ada banyak hal atau pihak yang mungkin saja menjatuhkan atau menggoyahkan panggilan itu.

“Kita minta kepada para umat, agar kita senantiasa berdoa, untuk para imam dan untuk semua saudara-saudari kita yang hidup membiara,” tutupnya. (pp04)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.