Peringati HUT RI, Ribuan Warga Ikuti Gerak Jalan Santai PLTU Celukan Bawang

jalan santai pltu
Gerak Jalan Santai digelar PLTU Celukan Bawang, Minggu (14/8) dan ribuan masyarakat ikut dalam kegiatan tersebut. (cha)

SINGARAJA | patrolipost.com – Setelah pelongaran akibat Covid-19, perayaan HUT ke-77 RI terlihat marak di berbagai tempat. Seperti di kawasan PLTU Celukan Bawang, ribuan masyarakat tumpah ruah mengikuti gerak jalan santai, Minggu (14/8).

Dengan antusias warga mengikuti gerak jalan sejauh 4 kilometer tersebut. Rute dimulai dari Lapangan umum Desa Celukan Bawang lanjut menyusuri jalan raya areal Pelabuhan Celukan Bawang, kemudian finish di PLTU Celukan Bawang.

Bacaan Lainnya

Penyelengara Gerak Jalan Sehat dengan tema Menuju Masyarakat Sehat Bersama PLTU Celukan Bawang menyebut kegiatan tersebut selain bertujuan olahraga juga merupakan upaya menggembirakan masyarakat pasca 2 tahun dikepung Covid-19 dalam menyambut perayaan HUT RI.

“Ini (jalan santai) opsi kegiatan yang dipilih dalam menyambut HUT RI kali ini, selain mengajak masyarakat untuk hidup sehat, kita juga berbagi kegembiraan,” kata Manejer PLTU Celukan Bawang Indrianti Tanto di sela kegitan jalan santai.

Menurutnya, selama 2 tahun Covid-19 nyaris semua aktivitas massal dihentikan dan momentum HUT RI ke 77 kali ini saat pandemi sudah melandai aktivitas kembali dilakukan kendati masih tetap dengan pembatasan tertentu.

“Selama Covid-19 kami hanya bisa support dengan bansos. Kita berharap setelah ini aktivitas bisa normal kembali dan masyarakat melakukan kegiatan seperti biasa lagi,” harap Indriati.

Sementara itu sejumlah pejabat ikut dalam kegiatan jalan santai yang memperebutkan ribuan door prize tersebut. Diantaranya Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Celukan Bawang Made Oka SH dan pejabat Muspika Kecamatan Gerokgak hingga 4 kepala desa di sekitar lokasi PLTU Celukan Bawang yakni Desa Tukad Sumaga,Tinga Tinga, Pengulon dan Celukan Bawang.

Kepala Desa Celukan Bawang H Muhajir mengaku memberikan apresiasi atas gerak jalan santai tersebut. Ia mengaku bersama masyarakat bergembira pasca Covid-19 melandai diberikan kesempatan berolahraga sembari mendapat hadiah yang cukup signifikan.

“Terima kasih kepada PLTU Celukan Bawang selama 2 tahun Covid-19 sudah banyak membantu masyarakat. Dan melalui momentum jalan santai HUT RI kita rapatkan persatuan dan menjaga kondusifitas di derah kita,” tandas Muhajir. (625)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.