Jegeg-Bagus Gianyar, Diharapkan Gaungkan Pariwisata Gianyar

22cccccc
Grand final pemilihan Jegeg Bagus Gianyar 2022 berlangsung di Balai Budaya Gianyar. (kominfo/abg)

GIANYAR | patrolipost.com – “Yang terpilih menjadi Jegeg Bagus Gianyar Tahun 2022, tentu harus bangga dan bersyukur, serta yang paling utama adalah harus menyiapkan diri lebih baik lagi guna mampu bersaing di tingkat Provinsi Bali serta ikut membantu Pemerintah Kabupaten Gianyar dalam menggaungkan kembali promosi pariwisata Gianyar,” ujar Bupati Gianyar yang diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Gianyar Wayan Sadra saat membuka Acara Grand Final Pemilihan Jegeg Bagus Duta Pariwisata Kabupaten Gianyar Tahun 2022 di Balai Budaya Gianyar, Sabtu (13/8/2022) malam.

Gaungan kembali promosi pariwisata Gianyar perlu dilakukan setelah 2 tahun belakangan sektor pariwisata yang menjadi tumpuan masyarakat mati suri akibat pandemi yang melanda.

“Selama 2 tahun Pulau Bali dan Gianyar khususnya mengalami penurunan aspek kehidupannya akibat pandemi covid-19, termasuk pariwisata yang menjadi sumber daya utama masyarakat Bali,” tambahnya.

Kabupaten Gianyar sebagai kota seni yang bertumpu pada lingkup pariwisata, tentunya sangat merasakan keterpurukan. Untuk itu, sudah sepatutnya sektor pariwisata saat ini perlu mendapat penanganan berkelanjutan, dan bersinergi dengan sektor lainnya, salah satunya dengan Pemilihan Jegeg Bagus Duta Pariwisata Kabupaten Gianyar.

Terlebih Pemilihan Jegeg Bagus diharapkan dapat memotivasi generasi muda untuk lebih meningkatkan kemampuan dan keterampilan di bidang ilmu pengetahuan, teknologi, budaya dan pariwisata khususnya.

Senada dengan bupati, Kadisparda Gianyar Anak Agung Gde Putrawan berharap pemilihan Jegeg-Bagus Gianyar dapat menumbuhkan generasi muda yang aktif inovatif serta mampu menjadi pelopor promosi Pariwisata Kabupaten Gianyar. Mengingat tujuan pemilihan Jegeg-Bagus Gianyar untuk menyalurkan potensi dan daya kreativitas bagi generasi muda Gianyar.

“Tentu ini untuk menyalurkan potensi dan daya kreativitas bagi generasi muda Gianyar yang nantinya mengambil peran dalam pembangunan kepariwisataan di Kabupaten Gianyar dan yang kedua tentunya sebagai duta pariwisata yang akan mewakili Kabupaten Gianyar ke ajang pemilihan jegeg bagus di tingkat provinsi,” ujar Putrawan.

Dengan mengusung tema Abhinaya Anyar Abipraya Gianyar dapat dimaknai sebagai ajang para generasi muda untuk mengimplementasikan semangat baru yang membara selayaknya api, guna menggenggam erat cita-cita mulia dari Semeton Jegeg Bagus untuk bersama membangun Kabupaten Gianyar yang tercinta.

Setelah melewati berbagai proses seleksi, akhirnya Putu Dea Indah Kartini terpilih menjadi Jegeg Gianyar dan I Made Karuna Dwipa sebagai Bagus Gianyar Tahun 2022 dimana keduanya merupakan perwakilan dari Kecamatan Sukawati.

Dalam Grand Final tersebut, panitia pemilihan menghadirkan dewan juri yang sangat berkompeten di bidangnya, seperti Tjokorda Gde Abinanda Sukawati yang rutin mendampingi pemilihan Jegeg Bagus Gianyar dan telah malang melintang dalam dunia peragaan busana bahkan sampai ke London.

Di samping itu, ada I Made Pasek Suwarbawa yang merupakan Bagus Gianyar dan Bali Tahun 2015, Dewa Putu Metayana yang menyandang Bagus Gianyar tahun 2008 dan Runer Up 2 Bagus Bali 2008, I Gusti Agung Ayu Wimas Hendrayani Blanco yang telah mendapat banyak penghargaan hingga tingkat nasional, dan Cok. Gde Bayuputra Sukawati juga sebagai ketua badan promosi pariwisata Kabupaten Gianyar. (kominfo/abg)

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.