Tingkatkan Fasilitas Layanan RSUP Prof Ngoerah, Sekda Resmikan Gedung Baru KPN Kamadhuk

peresmian gedung
Sekda Kota Denpasar IB Alit Wiradana saat meresmikan gedung baru Koperasi Pegawai Negeri (KPN) Kamadhuk Denpasar, Sabtu (13/8/2022). (ist)

DENPASAR | patrolipost.com – Sebagai bagian dari peningkatan fasilitas layanan di RSUP Prof Ngoerah, Sekda Kota Denpasar IB Alit Wiradana meresmikan gedung baru Koperasi Pegawai Negeri (KPN) Kamadhuk Denpasar, Sabtu (13/8/2022). Adapun berdirinya gedung KPN Kamadhuk ini menjadi bukti nyata bagi masyarakat bahwa koperasi sebagai soko guru perekonomian yang tidak tertinggal dengan pelaku usaha modern lainnya.

Sekda Kota Denpasar IB Alit Wiradana mengungkapkan kebanggaannya atas berdirinya gedung baru KPN Kamadhuk. Dimana kehadiran gedung baru ini merupakan komitmen yang luar biasa dari pengurus, pengawas dan anggota KPN Khadhuk.

Bacaan Lainnya

“Karena membangun gedung baru di masa pandemi bukanlah suatu hal yang gampang, apabila tidak ada komitmen yang baik antara pengurus, pengawas dan anggota koperasi,” ungkap IB Alit Wiradana dampingi Kadis Koperasi UKM Kota Denpasar Dewa Made Agung dan Ketua KPN Kamadhuk AA Gede Panca Limantara.

Lebih lanjut dikatakannya, sebagai salah satu koperasi dengan aset terbesar di Denpasar, hendaknya KPN Kamadhuk dapat memberikan contoh nyata bagi gerakan koperasi lainnya.

Selain sebagai soko guru perekonomian yang tidak tertinggal dengan pelaku usaha modern lainnya, KPN Kamadhuk juga diharapkan membawa cara pandang baru bagi masyarakat umum terhadap lembaga koperasi sebagai badan usaha modern yang memiliki daya saing.

“Saya berharap ke depannya KPN Kamadhuk harus memberi kontribusi bagi pertumbuhan ekonomi masyarakat khususnya di Denpasar dan mampu membangkitkan perekonomian masyarakat serta mampu menyerap tenaga kerja serta mensejahterakan anggota dengan memberikan pelayanan terbaiknya,” terang Alit Wiradana.

Sementara Ketua KPN Kamadhuk AA Gede Panca Limantara menjelaskan, KPN Kamadhuk merupakan koperasi yang dimiliki oleh pegawai rumah sakit Sanglah yang telah berdiri sejak tahun 1963, tepatnya pada 8 Juni 1963. KPN Kamadhuk menjalankan berbagai jenis usaha yang dibagi menjadi usaha pokok dan usaha penunjang. Usaha pokok KPN Kamadhuk adalah simpan pinjam, pertokoan, unit usaha apotek dan ditambah dengan unit bisnis lain.

Dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan di RSUP Prof Ngoerah, Gedung baru KPN Kamadhuk ini memiliki guest house berlantai 3 bagi penunggu pasien antar kabupaten sekaligus membangun gedung perkantoran baru.

“Saya berharap KPN Kamadhuk RSUP ini semakin besar dan maju serta mampu bersaing. Guest House ini adalah terobosan terbaik, apalagi dengan adanya kedatangan pasien dari luar Kota Denpasar yang memerlukan tempat beristirahat dan melakukan aktifitas pribadinya,” tandasnya. (030)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.