Peringati HUT ke-77 RI, PKK Denpasar Barat Gelar Lomba Memasak Nasi Goreng

nasi goreng
Wakil Walikota Denpasar Kadek Agus Arya Wibawa dan Ketua GOW Kota Denpasar Ayu Kristi Arya Wibawa saat menghadiri lomba memasak dengan tema Nasi Goreng Sehat Merah Putih. (ist)

DENPASAR | patrolipost.com – Memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan RI, Kecamatan Denpasar Barat menggelar lomba memasak dengan tema Nasi Goreng Sehat Merah Putih. Lomba dihadiri Wakil Walikota Denpasar Kadek Agus Arya Wibawa dan Ketua GOW Kota Denpasar Ayu Kristi Arya Wibawa berlangsung di Halaman Kantor Kecamatan Denpasar Barat, Sabtu (13/8/2022).

Ketua GOW Kota Denpasar Ayu Kristi Arya Wibawa mengapresiasi lomba memasak ini karena dapat mengasah keahlian memasak Tim PKK serta menjalin kebersamaan.

Bacaan Lainnya

“Lomba ini sangat baik, untuk itu diharapkan kegiatan ini bisa berkelanjutan,” kata Ayu Kristi Arya Wibawa didampingi Ketua DWP Kota Denpasar Ida Ayu Widnyani Wiradana.

Dalam kegiatan lomba tersebut, Ayu Kristi Arya Wibawa beserta Ida Ayu Widnyani juga  mendapat kehormatan untuk mencicipi hasil masakan para peserta bersama para juri.

Sementara Camat Denpasar Barat Ida Bagus Made Purwanasara menerangkan selain memeriahkan HUT RI, lomba ini juga bertujuan untuk  mengembangkan kemampuan Tim PKK dalam memasak.

“Lomba ini juga  memperkenalkan makanan sehat untuk keluarga khususnya bagi anak-anak agar mau makan di rumah sendiri,” terangnya.

Lebih lanjut dijelaskan, nasi goreng merupakan makanan yang disukai seluruh anak-anak  Indonesia, bahkan proses pembuatannya pun mudah serta murah. Dimana lomba ini melibatkan peserta dari Tim Penggerak PKK desa/kelurahan dan kecamatan. Sedangkan penilaian memiliki kriteria yakni bahan baku tidak buatan pabrik, bahannya sehat dan bergizi, sayur segar,  pelalatan  bagus serta timnya kompak.

Adapun Juara 1 diraih oleh  Tim PKK Kelurahan Dauh Puri, Juara 2 Tim PKK Desa Dauh Puri Kangin dan Juara 3 Tim  PKK Kelurahan Pemecutan.

“Lomba ini dinilai oleh Tim PKK kecamatan yang memperebutkan juara 1 dengan hadiah uang tunai Rp 3 juta, juara 2 memperoleh Rp 2 juta dan juara 3 hadiah Rp 1 juta dan lomba favorit dengan hadiah produk dari  Bali Tangi,” bebernya.

Koordinator peserta dari Tim PKK Kelurahan Dauh Puri Gusti Ngurah Arnawa sekaligus peraih juara 1 mengungkapkan sangat senang bisa memperoleh juara meskipun timnya melakukan persiapan lomba secara mendadak.

“Nasi goreng yang dibuat adalah nasi goreng merdeka artinya bebas dari kimia. Bahan utama bumbunya adalah kesuna (bawang putih), cekuh (kencur), dagingnya cumi hasil memacing sendiri di laut,” tandasnya. (030)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.