Agung Rai Wirajaya Gandeng Jiwatera Sosialisasikan Kebijakan OJK

2022 08 12 19 59 24 797
2022 08 12 19 59 24 797

Jiwatera bersama Agung Rai Wirajaya Sosialisasikan Kebijakan OJK. 

 

Bacaan Lainnya

 

DENPASAR | patrolipost.com – Dampak pandemi covid-19 masih dirasakan oleh masyarakat, termasuk di di Kota Denpasar. Selama dua tahun lebih masyarakat mengalami beban ekonomi yang sangat berat. Kondisi ini membutuhkan perhatian semua pihak agar ekonomi kembali pulih dan tumbuh berkembang. Otoritas Jasa Keuangan atau OJK kembali memberikan Penyuluhan Jasa Keuangan Edukasi Masyarakat secara Door To Door dengan tema “Pertumbuhan Ekonomi Nasional Bagi Masyarakat Indonesia“. Kegiatan ini bekerjasama dengan Jaringan Relawan Tatanan Era Baru (Jiwatera) dan anggota Komisi XI DPR RI I Gusti Agung Rai Wirajaya, di Kecamatan Denpasar Utara, Kota Denpasar, Jumat (12/8/2022).

“Kegiatan ini terus kami laksanakan untuk meringankan beban ekonomi masyarakat. harapannya adalah agar ekonomi kembali bisa tumbuh dan berkembang,” terang Agung Rai Wirajaya saat memberi pembekalan kepada Tim Penyuluh JIWATERA. Tidak itu saja, Rai Wirajaya juga menyebut dampak pandemi sangat besar terutama di sektor kesehatan dan ekonomi

Agung Rai Wirajaya menjelaskan, sektor ekonomi khususnya di Bali mendapat pukulan telak akibat pandemi karena pembatasan aktivitas masyarakat termasuk dibatasinya kunjungan wisatawan baik domestik dan mancanegara. Akibatnya, ekonomi Bali terkontraksi sangat dalam dan pertumbuhannya sangat lambat.

Berangkat dari keterpurukan ekonomi itu, pemerintah lewat OJK memberikan kebijakan relaksasi sebagai “obat” untuk mengendalikan perekonomian masyarakat khususnya UMKM yang terdampak pandemi.

“Saat ini ketika pariwisata internasional sudah dibuka perlahan dan pasti ekonomi kita di Bali mulai menunjukkan grafik membaik, kita berharap kondisi ini terus membaik dan pandemi juga bisa dikendalikan,” ujar Anggota Fraksi PDI Perjuangan ini.

Sementara kegiatan Penyuluhan Jasa Keuangan Edukasi Masyarakat yang dilaksanakan secara door to door namun tetap dengan protokol kesehatan cegah Covid-19, menyasar 550 orang di wilayah Kecamatan Denpasar Utara. Koordinator Tim Lapangan, Ketut Astawa, menjelaskan tentang kebijakan OJK terkait pertumbuhan ekonomi nasional dalam bentuk pemberian booklet kebijakan OJK RI.

“Kami juga memberikan bingkisan berupa bahan pokok yang sekiranya dapat sedikit meringankan beban masyarakat di kala masa pemulihan seperti saat ini,” pungkas Astawa. (wie)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.