Ganjar Pranowo: Hentikan Jual Beli Jabatan

gubernur 11111
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. (ist)

SEMARANG | patrolipost.com – Gubernur Jawa Tengah mengingatkan pada seluruh kepala daerah untuk menghentikan kegiatan jual beli jabatan, minta komisi, maupun mengatur proyek, saat memimpin daerah.

”Saya sudah berkali-kali ingatkan dan menyampaikan, bahkan KPK pun juga sudah berkali-kali menyampaikan pada kita, namun tetap masih ngeyel,” kata Gubernur jateng Ganjar Pranowo di Pemalang, Jumat (12/8).

Kehadiran Ganjar Pranowo secara mendadak ke Kabupaten Pemalang itu, terkait operasi tangkap tangan terhadap Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo pada Kamis (11/8). Gubernur menyiapkan aktivitas Pemerintah Kabupaten Pemalang tetap berjalan normal.

”Saya sudah sampaikan dan wakil bupati sudah menyiapkan dan mudah-mudahan hari ini (12/8) sudah ada rapat dengan seluruhnya. Saya akan dampingi wakil bupati dan inspektorat agar pemerintahan bisa berjalan dengan baik,” ujar Ganjar.

Dia menegaskan pada para kepala daerah agar tidak mengkhianati rakyat dengan cara seperti itu (melakukan korupsi). ”Saya berharap jangan khianati dan dengar betul dengan mata hatinya, dan tidak sekadar mendengar dengan telinga, tatap mata, dan hatinya, bukan sekadar fisik-fisik saja yang bisa dilihat, tetapi realisasikan,” tutur Ganjar.

Ganjar minta pada organisasi perangkat daerah Kabupaten Pemalang agar mengkonsolidasikan untuk memperbaiki hal itu (pascakasus OTT Bupati Pemalang oleh KPK). ”Suara ini, sebenarnya sudah terdengar agak lama sehingga KPK selalu mengingatkan pada kita. Namun, apabila selalu ngeyel pasti ditindak,” ucap Ganjar.

Terkait dengan pakta integritas, Ganjar mengatakan, hal itu tidak perlu ditandatangani, namun harus dirasakan dan dilaksanakan. ”Namun, apabila ngeyel ya ditahan,” tegas Ganjar.

Sebelumnya Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menunjuk Wakil Bupati Pemalang Mansur Hidayat memimpin sementara jalannya pemerintahan daerah setempat. ”Saya ditunjuk sementara. Hanya saja, saya tidak tahu sampai kapan (menjalankan tugas pemerintahan),” kata Mansur usai rapat bersama Gubernur Jateng, di Pemalang.

Berdasar pantauan, aktivitas pelayanan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pemalang, sejak Jumat (12/8) pagi masih berjalan normal, bahkan Wabup Pemalang Mansur Hidayat melakukan rapat bersama anggota di DPRD. (305/jpc)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.