130 Anggota TP PKK Kabupaten Luwu Antusias Kunjungi Pameran UMKM Klungkung

kunjungan pkk 333333
Anggota TP PKK Kabupaten Luwu Timur antusias mengunjungi Pameran UMKM Kabupaten Klungkung. (ist)

SEMARAPURA | patrolipost.com – Semangat dan antusias mewarnai kunjungan Tim Penggerak PKK Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan yang diterima oleh Ny Ayu Suwirta selaku Ketua TP PKK Kabupaten Klungkung di ruang rapat Praja Mandala Kantor Bupati Klungkung, Kamis (11/8/2022).

Kemeriahan sudah terpancar ketika rombongan TP PKK Kabupaten Luwu Timur sebanyak 130 orang ini mengunjungi pameran produk UMKM yang diselenggarakan TP PKK Kabupaten Klungkung di samping Ruang Dharma Mandala Kantor Bupati Klungkung.

Dalam acara ramah tamah, Ny Ayu Suwirta menyampaikan rasa terima kasihnya karena suatu kehormatan Kabupaten Klungkung dikunjungi oleh seluruh Ketua Tim Penggerak PKK kecamatan, desa, dan kelurahan se-Kabupaten Luwu Timur.

Ny Ayu Suwirta juga memaparkan bagaimana TP PKK Kabupaten Klungkung tetap bertahan dan tidak menyerah dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini, pihaknya menyampaikan bahwa dalam situasi pandemi pembinaan administrasi ke seluruh desa tetap dilaksanakan baik secara daring maupun langsung turun ke desa-desa.

“Ketika harga cabe dan tomat turun saat pandemi kemarin, kami berusaha membuat olahan dari bahan-bahan tersebut agar dapat dijual kembali dengan harga yang lebih tinggi, TP PKK Klungkung juga memiliki lahan seluas 30 Are sebagai Hatinya PKK yang kami jadikan tempat untuk merawat bibit, yang nantinya kami serahkan ke desa-desa secara gratis, dan dana yang kami dapatkan kami gunakan untuk pemberian makan tambahan untuk ibu hamil, lansia, gizi buruk, gizi kurang, serta stunting,” ucap Ayu Suwirta.

Ketua TP PKK Kabupaten Luwu Utara Hj Sufriaty Budiman menyampaikan terima kasih dan suka citanya karena sudah disambut dengan hangat oleh TP PKK Kabupaten Klungkung. Dirinya menyampaikan bahwa kedatangannya bersama rombongan ini dalam rangka kunjungan kerja Pengelolaan Dasa Wisma, Program UP2K/UMKM dan Desa Wisata di Kabupaten Klungkung.

“Saya berharap dalam kunjungan ini, kami dapat menarik pelajaran mengenai pengelolaan Dasa Wisma yang ada di Kabupaten Klungkung, karena ketika Dasa Wisma dapat berfungsi dengan baik maka data paling akurat dapat kita dapatkan,” ucap Hj Sufriaty.

Selain pameran yang meriah, acara ramah tamah ini juga diisi dengan pemaparan Dasa Wisma dan sesi diskusi yang dipandu oleh Sekretaris TP PKK Kabupaten Klungkung Ari Citrawati, dan selanjutanya rombongan TP PKK Kabupaten Luwu Timur didampingi Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Klungkung A A Gede Putra Wedana akan melakukan kunjungan ke Desa Wisata Aan, Kecamatan Banjarangkan, Kabupaten Klungkung.

Ny Ayu Suwirta menutup acara ramah tamah ini dengan harapan semoga silaturahmi antara Kabupaten Klungkung dan Kabupaten Luwu Timur ini tetap berjalan dengan baik.

“Melalui kesempatan yang berbahagia ini, kami dari Kabupaten Klungkung menitipkan semua saudara-saudara kami yang ada di Luwu Timur, mohon untuk dibimbing sehingga tetap terjalin silaturahmi dan dapat hidup berdampingan dengan baik di sana,” ucap Ayu Suwirta. (855)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.