Purnama Sasih Karo, ASN Pemkot Denpasar Gelar Sembahyang Bersama

sembayang bersama
Walikota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara, Wakil Walikota Denpasar I Kadek Agus Arya Wibawa, Sekda Kota Denpasar IB Alit Wiradana bersama pimpinan OPD melaksanakan persembahyangan bersama serangkaian Pujawali di Pura Praja Natha Kantor Walikota Denpasar, Jumat (12/8/2022). (ist)

DENPASAR | patrolipost.com – Bertepatan Purnama Sasih Karo Sukra Kliwon Wuku Medangkungan, Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Denpasar menggelar persembahyangan bersama di Pura Praja Natha Kantor Walikota Denpasar, Jumat (12/8/2022). Piodalan yang diselenggarakan setiap 1 tahun sekali ini dirangkaikan dengan piodalan sekaligus menjadi momentum untuk selalu memanjatkan puji syukur kehadapan Ida Shang Hyang Widhi Wasa.

Walikota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara mengatakan pujawali ini menjadi wadah untuk meningkatkan rasa sradha bhakti sebagai upaya menjaga harmonisasi antara parahyangan, pawongan, dan palemahan sebagai impelementasi Tri Hita Karana menuju kesejahteraan masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Dengan selalu melakukan langkah-langkah koordinasi dan komunikasi bersama seluruh Aparatur Pemkot Denpasar dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Kota Denpasar,” ujarnya.

Jaya Negara berharap segenap pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Denpasar dapat melaksanakan tugasnya dengan baik sesuai dengan motto Sewaka Dharma.

“Yakni melayani adalah kewajiban berlandaskan Vasudhaiva Khutumbakam yang bermakna kita semua bersaudara,” sebutnya.

Sementara Kabag Umum Setda Kota Denpasar I Ketut Warjana menerangkan untuk persiapan piodalan telah dilaksanakan jauh hari sebelumnya, seperti pembuatan tempat upacara serta beberapa persiapan lainnya yang berkaitan dengan Piodalan kali ini. Pada Piodalan ini juga dipersembahkan pecaruan Panca Sata, serta pelaksanaannya hanya berlangsung sehari yang dilanjutkan dengan upacara mesineb.

“Upacara Piodalan ini bermakna untuk menghaturkan terima kasih kepada Ida Sang Hyang Widi Wasa, karena berkat beliaulah semuanya dapat berjalan dengan baik dan lancar,” tandasnya. (030)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.