Meriahkan HUT RI, Banjar Brahmana Pande Gelar Pertandingan Tenis Meja Berkain Sarung

tenis meja
Suasana pertandingan tenis meja serangkaian meriahkan HUT ke-77 RI. (ist)

BANGLI | patrolipost.com – Ikut berpartisipasi dalam rangka memeriahkan HUT ke-77 RI, Bopal Pingpong Legend (BPL) mengelar pertandingan tenis meja. Beda dengan pertadingan pada umumnya, peserta yang ikut bertanding menggunakan kain sarung. Pertandingan yang berlangsung di Wantilan Pura Bethara Sakti Dwijendra, Banjar Brahmana Pande, Kelurahan Cempaga ini berjalan sangat meriah.

Ketua Panitia, Ida Bagus Parwita mengatakan ide gelar pertandingan tenis meja dengan menggunakan sarung  muncul secara dadakan. Setelah lakukan koordinasi dengan teman-teman yang memang memiliki hoby main tenis meja ternyata dapat respon positif.

Bacaan Lainnya

Sebelum pertandingan digelar, pihaknya bersama teman-teman menghias tempat berlangsung pertandingan dengan pernak pernik berupa bendera merah putih. ”Ide muncul secara dadakan dengan kebersamaan akhirnya pertadingan bisa kami laksanakan,” ungkapnya, Jumat (12/8/2022).

Lanjut mantan ASN ini ada dua kategori pertandingan yakni perorangan dan berpasangan dengan system gugur. Untuk perorangan diikuti 6 orang dan berpasangan 4 regu. “Bagi yang raih juara kami sediakan hadiah berupa piala,” ungkapnya.

Sebut Ida Bagus Parwita adapun tujuan dilaksanakan pertandingan tenis meja ini selain untuk memeriahkan HUT RI, juga untuk memupuk rasa persaudaraan antar warga.

”Tahun depan kami akan persiapkan lebih matang lagi dan kalau memungkinkan akan undang perserta dari luar,” ujarnya.

Di sisi lain salah satu peserta lomba Ida Bagus Ketut Putra Muliawan mengatakan bertanding dengan mengenakan sarung sangat menguras tenaga, pasalnya gerak tubuh jadi agak sulit. Namun demikian dirinya merasa senang karena bisa ikuti pertandingan.

”Bukan cari  menang kalah dalam pertandingan kali ini, tapi lebih pada memeriahkn HUT RI, dan juga moment ini sebagai ruang pererat rasa persaudaraan dengan warga. Apalagi yang terlibat juga ada dari banjar tetangga,” ungkapnya. (750)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.